Libas Usue Maitane Arconada, Aldila Sutjiadi Pijakkan Kaki ke Babak 2 WTA Charleston

ayotenis.com, Charleston, 28 Juli 2021 - Salah satu skuad Timnas Tenis Merah Putih, Aldila Sutjiadi, langsung menggebrak perhelatan turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -redCharleston 125K yang sedang berlangsung di Charleston, Amerika Serikat. Gadis cantik kelahiran tahun 1995 itu, membuat kejutan dengan menekuk petenis unggulan kedelapan, Usue Maitane Arconada, di babak 32 besar.

Pada duel yang sempat terhenti karena turunnya hujan di Charleston dan disekitar arena pertandingan, yaitu lapangan tenis LTP Mt. Pleasant,Charleston, hari Selasa (27 Juli 2021) malam WIB, Dila mendepak petenis peringkat 200 WTA asal Amerika Serikat itu dalam dua set langsung. Dila menang dengan angka 7-5, 6-3.

"Puji Tuhan, di R-32 WTA 125K CHARLESTON, Aldila Sutjiadi berhasil mengalahkan Usue Maitane Arconada (Seed-8) dengan skor 7-5, 6-3. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." tutur Indriatno Sutjiadi, ayahanda Dila kepada ayotenis.com.

Kemenangan atas petenis berusia 22 tahun itu sekaligus mengantarkan Dila melenggang ke babak 16 besar turnamen bertajuk "LTP Women's Open" ini. Anggota tim piala Fed Indonesia tahun 2020 itu di babak selanjutnya telah dinanti oleh rekan senegara Usue Maitane Arconada, yaitu Maria Mateas, yang di pertandingan babak 32 besar lainnya berhasil menjungkalkan kompatiotnya, Louisa Chirico. Maria menekuk Louisa juga dalam dua set langsung, 6-4, 6-3.

Pada kejuaraan tenis berhadiah total 125.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 milyar ini, Dila tak hanya beraksi di nomor tunggal, akan tetapi juga tampil di nomor ganda, berduet dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe.

Dila/Erin yang di turnamen ini didapuk sebagai unggulan teratas, tanpa perlu mengeluarkan keringat langsung melangkah ke babak delapan besar karena di babak 16 besar mendapatkan bye.

Duet gado-gado itu di babak quarterfinal akan bertarung melawan pasangan ganda Asia, Han Na-Lae dari Korea Selatan dan Peangtarn Plipuech asal Thailand. Han Na-Lae/Peangtarn Plipuech juga mendapatkan tiket perempatfinal secara gratis lantaran di babak sebelumnya mendapatkan bye.

Sementara Dila sedang berjuang di Amerika Serikat, tiga petenis putri andalan Indonesia lainnya, Beatrice Gumulya, Jessy Priskila Rompies dan Priska Madelyn Nugroho di saat yang bersamaan sedang berlaga di Eropa.

Bea dan Eci, demikian Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies lebih akrab disapa, sedang ambil bagian di turnamen WTA 125 Belgrade. Sedangkan Priska tengah mengikuti ITF (International Tennis Federation) W15 Vejle, di Denmark. 

Berita & Info Tenis Terkini, Jadwal & Hasil2 Turnamen, Peringkat/Ranking Atlet juga Dapat di simak di ayotenis.id

Aldila Sutjiad Vs Usue Maitane Arconada - foto Indriatno Sutjiadi