Melaju ke Final ITF 60k Charleston, Aldila Sutjiadi Dekati Ranking 100 Dunia

ayotenis.com, Charleston, 26 Juni 2021 - Petenis putri nomor 1 Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis HungariaFanny Stollar, tanpa kesulitan yang berarti melenggang mulus ke babak pamungkas nomor ganda putri turnamen tenis ITF (International Tennis Federation -red60k Charleston yang tengah berlangsung di Amerika Serikat.

Duet beda negara itu sukses memijakkan kaki ke babak puncak, setelah mereka memenangi laga semifinal kontra pasangan ganda Meksiko, Marcela Zacarias/Fernanda Contreras Gomez. 

Pada aksi mereka yang dihelat di lapangan tanah liat Charleston, Sabtu (26 Juni 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar nampak cukup mendominasi jalannya pertandingan. Pasangan yang didapuk sebagai unggulan utama itu dengan mudah mampu memenangi set pertama dengan skor telak 6-2. 

Pada set kedua Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar tetap tampil solid dan kompak. Duet Meksiko yang terus tertekan sejak awal pertandingan, tak mampu mengembangkan permainan mereka. Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar pun menutup set tersebut dengan skor identik seperti set pertama, 6-2, sekaligus mengamankan tiket final dalam genggaman mereka. 

"Puji Tuhan,  Ganda Aldila & Fanny Stollar berhasil melaju ke Final. Terima kasih atas perhatian dan dukungan serta doa teman2-teman semua." kata Indriatno Sutjiadi saat dihubungi ayotenis.com sesaat setelah pertandingan. 

Berikutnya di babak final kejuaraan tenis profesional berhadiah total sebesar 60.000 dollar AS atau sekitar Rp 866.673.000,- ini, Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar akan bersua pasangan tuan rumah, Peyton Stearns/Rasheeda Mcadoo, yang di babak semifinal menjegal duet beda negara Dasha Ivanova asal Amerika Serikat dan Gergana Topalova dari Bulgaria. 

Peyton Stearns/Rasheeda Mcadoo yang di babak perempatfinal membuat kejutan dengan menjungkalkan pasangan unggulan keempat, Kyoka Okamura dari Jepang dan Conny Perrin asal Swis, menghempaskan Dasha Ivanova/Gergana Topalova dalam dua set langsung 6-3, 6-2.

Dengan melangkah ke final turnamen ITF 60k Charleston ini, untuk sementara peringkat Aldila Sutjiadi melonjak ke posisi 150 WTA (Women's Tennis Association -red). Bertengger di ranking 150 adalah peringkat tertinggi Aldila Sutjiadi sejauh ini. Semoga petenis andalan Merah Putih tersebut dapat menyabet gelar juara sehingga rankingnya semakin melesat hingga menembus jajaran elite dunia dan berhak tampil di turnamen Grand Slam. 

Berita Kiprah Atlet Tenis Indonesia di Manca Negara juga Dapat Disimak di ayotenis.id

Fanni Stollar dan Aldila Sutjiadi (kaos pink) Melaju ke Final Final ITF 60k Charleston