Lewat Ajang Persahabatan, Dua Atlet Tenis PON Jawa Tengah Berbagi Ilmu Pembinaan - ayo tenis -->
Perumnas

Lewat Ajang Persahabatan, Dua Atlet Tenis PON Jawa Tengah Berbagi Ilmu Pembinaan

Lewat Ajang Persahabatan, Dua Atlet Tenis PON Jawa Tengah Berbagi Ilmu Pembinaan

ayotenis.com, Jawa Tengah, 16 Juni 2021 - Dua pemain tenis PON (Pekan Olahraga Nasional -red) Jawa Tengah, Allif Nafiiah dan Arynkgo Mesakh, berbagi ilmu pembinaan bagi atlet tenis usia dini lewat sebuah ajang yang dikemas dalam bentuk pertandingan persahabatan. Ajang tersebut mempertemukan dua klub asal Jawa Tengah, yaitu Klub Tenis Grose Semarang dan Klub Tenis Gomes, Klaten. 

Pertandingan persahabtan yang digelar pada hari Minggu (13 Juni 2021), bertempat di lapangan Tenis Pemda Klaten itu, memainkan tiga kelompok bola, yaitu Red Ball, Green Ball, dan bola normal. Sistem point yang digunakan adalah rally point, dimana sepuluh point untuk red ball dan lima belas point bagi green ball. Sementara untuk kelompok bola normal menggunakan format game 4 tanpa keuntungan.

"Persahabatan ini merupakan uji coba bagi anak-anak. Kami tidak menekankan hasil, yang penting mereka bisa berlatih tanding dengan teman dari luar klub. Selain itu untuk menambah variasi latihan supaya anak-anak tidak jenuh." tutur salah satu asisten Pelatih Klub Grose, Allif. 

Sementara itu secara terpisah, Arynkgo selaku pelatih Klub Gomes berpendapat bahwa program pertandingan persahabatan seperti ini dapat menciptakan iklim positif. 

"Dari sini anak-anak juga belajar bagaimana bermain secara sportif. Anak-anak terlihat sangat menikmati sehingga dapat bermain lepas" papar Arynkgo.

Pertandingan persahabtan juga berguna untuk menjaga atmosfer pertandingan bagi para atlet. Selain itu, pogram ini juga dapat menjadi salah satu cara untuk menganalisa dan mengevaluasi kelebihan serta kekurangan dari masing-masing atlet. Hasilnya dapat digunakan untuk menentukan program latihan dan pembinaan yang tepat ke depannya.

"Saya berterima kasih kepada kedua pelatih yang sudah merencanakan persahabatan ini. Selain bisa menumbuhkan rasa percaya diri anak-ana, mereka juga dapat teman baru," kata I Komang Astana, salah satu orang tua murid dari Klub Grose.

Tak jauh berbeda dengan Komang, orang tua murid dari Klub Gomes, Mas Yos mengaku merasa antusias dengan adanya pertandingan persahabatan ini. 

"Saya jadi ketagihan untuk mengikutkan anak saya pertandingan. Dia ternyata sudah bisa bermain dengan cukup baik. Sebagai orang tua, saya selau mendukung program dari Mas Arynkgo demi kemajuan anak saya." ucapnya.

Pertandingan persahabatan ini diikuti oleh 12 atlet tenis pemula dari klub Grose dan 10 atlet tenis pemula dari klub Gomes. Jumlah laga yang dipertandingkan adalah 27 partai. Setiap anak berkesempatan bermain 2 hingga 3 kali agar mereka dapat merasakan atmosfer pertandingan.

Info dan Berita Tenis Terkini lainnya juga Dapat Disimak di ayotenis.id

Atlet Tenis Yunior


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved