Kunjungi Pelatnas, Ketum PP PELTI Dialog dengan Para Pelatih dan Pemain - ayo tenis -->
Perumnas

Kunjungi Pelatnas, Ketum PP PELTI Dialog dengan Para Pelatih dan Pemain

Kunjungi Pelatnas, Ketum PP PELTI Dialog dengan Para Pelatih dan Pemain

ayotenis.com, 29 Juni 2021 - Dukungan penuh diberikan oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) kepada para atlet tenis yang sedang digembleng dalam program Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Ketua Umum PP PELTI Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., tak jarang meninjau langsung latihan mereka di Lapangan Tenis Outdoor Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jl. Pintu I Senayan, Jakarta. Hal tersebut seperti nampak yang dilakukannya pada Senin (28 Juni 2021) kemarin.

"Pengurus harus selalu bersama pemain, kalau ada kesempatan, waktu tidak ada kesibukan kantor, saya sempatkan waktu bersama anak-anak Pelatnas, hadir melihat mereka latian." tutur Ketum PP PELTI saat dihubungi ayotenis.com (28/6). 

Tak hanya datang berkunjung, orang nomor satu di jajaran tenis Indonesia itu juga senantiasa meluangkan waktu berdialog bersama para pemain dan pelatih.

Secara terpisah, pelatih tim Putra Pelatnas tenis Indonesia, Feby Widhiyanto, mengatakan bila Ketum PP PELTI selama ini sangat terbuka dalam berdialog dan berdiskusi serta memberi arahan kepada seluruh anggota skuad Pelatnas Merah Putih.

"Pak Ketum semangat, beliau selalu berusaha meluangkan waktu hadir saat anak-anak latian dan memberi support trus ke anak-anak." ujar Feby Widhiyanto.

Berbicara program latihan, saat ini para atlet anggota Pelatnas tenis Indonesia setiap hari berlatih intensif di lapangan tenis GBK Senayan.

"Tiap hari mereka berlatih. Untuk hari Senin, Kamis dan Sabtu mereka (latihan) fisik dengan coach Okky (Yonda)." papar Feby.

Lebih lanjut dikatakan oleh mantan petenis yang saat yunior pernah mengalahkan Roger Federer itu, Christopher Benjamin Rungkat, Muhammad Rifqi Fitriadi dan M Gunawan Trismuwantara, nampak menunjukkan perkembangan hasil latihan yang cukup signifikan.

"Klo perkembangan latian bagus, tetapi kan gak bisa dilihat cuma di latian, namun di pertandingan, tetapi mudah-mudahan aja dengan simulasi antar pemain pelatnas, mereka bisa jaga performancenya." tandasnya.

Dengan dukungan penuh Ketum PP PELTI dan jajarannya, kita semua optimis suatu saat kelak prestasi tenis Indonesia akan bangkit kembali menjadi salah satu kekuatan yang cukup disegani di kawasan Asia bahkan hingga mendunia. Semua memang butuh proses dan waktu yang tak singkat, namun langkah demi langkah telah mulai dan terus dijejakkan oleh Ketum PP PELTI dan jajarannya. 

Ketum PP PELTI Rildo Ananda Anwar (kiri)
berdiskusi dengan pelatih pelatnas tenis putra Feby Widhiyanto


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved