Kembali Bergulir, RemajaTenis Ajang Tepat Uji Kemampuan dan Evaluasi Atlet Tenis Yunior - ayo tenis -->
Perumnas

Kembali Bergulir, RemajaTenis Ajang Tepat Uji Kemampuan dan Evaluasi Atlet Tenis Yunior

Kembali Bergulir, RemajaTenis Ajang Tepat Uji Kemampuan dan Evaluasi Atlet Tenis Yunior

ayotenis.com, Jakarta, 12 Juni 2021 – Acungan jempol layak diberikan kepada RemajaTenis yang tetap konsisten menyediakan wahana bertanding bagi atlet tenis yunior dengan tetap rutin menggelar kejuaraan tenis, khususnya di Ibu Kota. 

RemajaTenis juga patut mendapatkan apresiasi atas usaha dan inovasi mereka dalam mengemas turnamen tenis, yang mampu mendorong animo para petenis yunior untuk terus bersemangat berkompetisi. RemajaTenis mengubah sistem dan format pertandingan sehingga para atlet tenis usia dini dapat bermain normal seperti lazimnya sebuah turnamen tenis digelar. Format Round Robin merupakan keistimewaan turnamen RemajaTenis dibandingkan sebagian besar kejuaraan-kejuaraan tenis lainnya.

Sementara itu sistem pertandingan ProSet diterapkan untuk KU 10 dan KU 12 , sedangkan KU 14, KU 16, KU 18 diberlakukan the best of 3 set. Hal ini sangat menguntungkan bagi para peserta lantaran mereka mendapat kesempatan bermain yang banyak, yang secara otomatis menambah jam tanding mereka.

Pada bulan Juli 2021 mendatang, RemajaTenis diagendakan bakal kembali bergulir di Jakarta, yaitu pada tanggal 3-4 dan kemudian edisi khusus dalam rangka Hari Anak Nasional pada tanggal 23-25 Juli 2021.

Seperti perhelatan RemajaTenis sebelumnya, pada gelaran bulan Juli nanti akan dipertandingkan nomor tunggal putra dan putri, mulai kelompok umur (KU) 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun. 

Khusus bagi para juara turnamen RemajaTenis akan mendapatkan hadiah berupa medali dan poin yang akan diakumulasi dalam Peringkat AFR, yang tentu sangat berguna untuk mengukur level para petenis dan tentunya juga dapat menjadi bahan evaluasi bagi para pelatih mereka.

Dalam situasi dan kondisi seperti saat ini, tentunya RemajaTenis juga mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Salah satunya dengan membatasi jumlah peserta tidak lebih dari 80 atlet. Panitia juga tidak segan-segan menegur siapapun yang mengabaikan protokol kesehatan.

Yang juga perlu dicatat adalah RemajaTenis di Jakarta menggunakan tenaga wasit di setiap pertandingan. Hal ini dimaksudkan demi memperhatikan kesejahteraan tenaga wasit yang juga mendapat perhatian khusus dimasa pandemi ini. 

Info RemajaTenis, dan turnamen lainnya juga Dapat Disimak di Raket.id

Atlet Tenis Belia yang berprestasi diajang RemajaTenis


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved