Juara di Amerika Serikat, Aldila Sutjiadi: Pak Rildo Mendukung Kami Untuk Terus Berprestasi - ayo tenis -->
Perumnas

Juara di Amerika Serikat, Aldila Sutjiadi: Pak Rildo Mendukung Kami Untuk Terus Berprestasi

Juara di Amerika Serikat, Aldila Sutjiadi: Pak Rildo Mendukung Kami Untuk Terus Berprestasi

ayotenis.com, CharlestonSouth Carolina, USA, 27 Juni 2021 - Prestasi mengagumkan kembali dicetak oleh petenis putri terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi di kancah tenis profesional dunia. 

Dila, demikian sapaan akrab Aldila Sutjiadi, bersama pasangan gandanya, Fanny Stollar dari Hungaria, sukses menyabet gelar juara nomor ganda turnamen tenis profesional ITF (International Tennis Federation -red) Women Circuit $60K Charleston, South Carolina, Amerika Serikat.

Titel kampiun berhak disandang oleh Aldila Sutjiadi / Fanny Stollar, setelah mereka memenangi partai final melawan pasangan ganda Amerika Serikat, Peyton Stearns / Rasheeda Mcadoo. 

Bermain di lapangan tanah liat Charleston, hari Minggu (27 Juni 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi / Fanny Stollar yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan Peyton Stearns/Rasheeda Mcadoo dalam dua set langsung, 6-0, 6-4.

"Kami bermain agresif dari awal dan sebisa mungkin menyelesaikan pertandingan dalam 2 set. Karena kalau double set 3 super tie break jadi lebih sulit dan tidak terprediksi." kata Aldila Sutjiadi kepada ayotenis.com seusai bertanding.

Dengan berhasil menjadi juara di turnamen profesional berhadiah total 60.000 dollar AS atau setara Rp 866.673.000,- ini, peringkat Aldila Sutjiadi langsung melesat ke posisi 146 WTA (Women's Tennis Association -red). Ini merupakan ranking tertinggi yang pernah dicapai oleh Aldila Sutjiadi sejauh ini. 

Aldila Sutjiadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., yang menurutnya telah mendukung dirinya dan rekan-rekannya untuk terus mengukir prestasi.

"Pak Rildo mendukung kami untuk terus berprestasi dan beliau juga sering memberikan semangat kepada kami saat bertanding." ujar Aldila Sutjiadi.

Apa yang diungkapkan oleh Aldila Sutjiadi memang benar adanya. Bila ada kesempatan dan tidak ada kesibukan sebagai Staf Khusus Menteri PUPR Bidang Hukum, Ketum PP PELTI Rildo Ananda Anwar senantiasa meluangkan waktu untuk memantau langsung latihan atlet-atlet tenis yang tengah digembleng di pemusatan latihan nasional (Pelatnas) tenis Indonesia.

Hasilnyapun nyata, torehan 1 medali emas diajang Asian Games Jakarta-Palembang 2018 dan 3 medali emas SEA Games Manila 2019, serta prestasi atlet-atlet tenis Indonesia diberbagai turnamen profesional, menjadi bukti hasil kerja keras Rildo Ananda Anwar dan jajarannya.

Impian dan kerinduan pecinta tenis Indonesia agar ada atlet tenis Merah Putih yang dapat kembali berkiprah diajang turnamen akbar Grand Slam Profesional nampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja. Bahkan kita juga optimis Ketum PP PELTI dan jajarannya bakal mampu mengantarkan atlet tenis Indonesia berlaga di pentas Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Berita Kiprah Atlet Tenis Indonesia di Manca Negara juga Dapat Disimak di ayotenis.id

Aldila Sutjiadi tenis  bersama ketum PP PELTI Rildo Ananda Anwar

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved