Dua Petenis Kakak Beradik Dari Kalimantan Selatan Torehkan Prestasi di Ibu Kota - ayo tenis -->

Dua Petenis Kakak Beradik Dari Kalimantan Selatan Torehkan Prestasi di Ibu Kota

Dua Petenis Kakak Beradik Dari Kalimantan Selatan Torehkan Prestasi di Ibu Kota

ayotenis.com, Jakarta, 8 Juni 2021 - Dua petenis kakak beradik yang berasal dari  Kalimantan Selatan tampil gemilang disejumlah turnamen tenis di Ibu Kota. Kedua petenis belia potensial itu adalah M Ragil Putra Yuda dan As'syfa Khansa Putri Raga. Mereka berdua mampu menembus dominasi para petenis dari pulau Jawa yang telah biasa malang melintang di berbagai kejuaraan tenis tinggal nasional bahkan internasional.

M Ragil Putra Yuda sukses menjejakkan kaki di babak empat besar turnamen tenis bertajuk "Sultan UTR (Universal Tennis Rating -red) Prize 2" yang berlangsung disalah satu hotel ternama di Jakarta.

Siswa kelas 2 SMP itu berhak maju ke babak empat besar, setelah dirinya berhasil menekuk lawan-lawan tangguh yang menghadangnya di babak-babak sebelumnya.

Pada babak delapan besar yang digelar hari Minggu (6 Juni 2021) pagi WIB, M Ragil Putra Yuda berhasil menghentikan perlawanan petenis yunior Ahmad Fauzan dengan kemenangan telak dua set langsung, 4-0, 4-2.

Namun sayangnya, di babak semifinal yang ditonton langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., M Ragil Putra Yuda harus mengakui ketangguhan seniornya, yang juga merupakan salah satu petenis yunior putra terbaik Indonesia saat ini, Claudio Renardi Lumanauw.

Sementara itu ditempat terpisah, petenis muda Kalimantan Selatan lainnya, As'syfa Khansa Putri Raga, juga mengukir prestasi mengagumkan dengan menyabet gelar juara nomor tunggal putri pada kejuaraan tenis RemajaTenis Jakarta-92.

Menanggapi keberhasilan atlet-atlet binaannya merajut prestasi di Ibu Kota, pelatih sekaligus ayah M Ragil Putra Yuda dan As'syfa Khansa Putri Raga, Eka Yudha Raga, mengaku bangga dan terharu.

"Tentunya saya sangat bangga dan terharu karena anak-anak mampu berprestasi dan bahkan membuat kejutan di Jakarta." kata Eka Yudha Raga kepada ayotenis.com, Senin (7 Juni 2021).

Tetapi mantan atlet tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Selatan itu berharap para atlet yunior binaannya itu tak cepat berpuas diri.

"Namun saya berharap anak-anak tak cepat berpuas diri. Mereka harus berlatih lebih disiplin dan keras lagi, karena perjalanan mereka masih panjang." tandas Eka Yudha Raga.

M Ragil Putra Yuda (kaos hitam) Vs Claudio Renardi Lumanauw
disaksikan langsung oleh ketum PP PELTI Rildo Ananda Anwar (tengah/celana biru)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved