Aldila Sutjiadi Kembali Juara di Amerika Serikat - ayo tenis -->
Perumnas

Aldila Sutjiadi Kembali Juara di Amerika Serikat

Aldila Sutjiadi Kembali Juara di Amerika Serikat

ayotenis.com, CharlestonSouth Carolina, USA, 27 Juni 2021 - Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh petenis putri terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi, di pentas tenis profesional dunia. Berduet dengan petenis Hungaria, Fanny Stollar, pasangan ini sukses merengkuh gelar juara nomor ganda turnamen tenis ITF (International Tennis Federation -red) Women Circuit $60K Charleston, South Carolina, Amerika Serikat.

Duet beda negara itu berhak menyandang predikat kampiun, menyusul kemenangan yang mereka catatkan di laga puncak kontra pasangan ganda Amerika Serikat, Peyton Stearns/Rasheeda Mcadoo. 

Pada pertandingan yang dilangsungkan di lapangan tanah liat Charleston, Minggu (27 Juni 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar langsung menggebrak sejak pertandingan dimulai. Pasangan ganda tuan rumah pun dibuat tak berkutik dan seakan tak berdaya menghadapi gempuran-gempuran duet unggulan utama tersebut. Alhasil, Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar dengan mudah mampu mengumpulkan poin demi poin, hingga kemuadian berhasil membabat habis enam game beruntun. Peyton Stearns/Rasheeda Mcadoo harus menerima kenyataan mendapat hadiah kue bagel di set pertamaAldila Sutjiadi/Fanny Stollar menutup set pertama dengan skor telak 6-0. 

Kendati kalah telak di set pertama dan tertinggal 0-1, akan tetapi Peyton Stearns/Rasheeda Mcadoo yang pada babak delapan besar membuat kejutan dengan menumbangkan pasangan unggulan keempat, mencoba bangkit serta memberi perlawanan lebih berarti di set kedua. Usaha duet negeri Joe Biden itu cukup membuahkan hasil, kejar mengejar poin tersaji ketat di set kedua yang membuat laga berlangsung lebih menarik dibandingkan set sebelumnya.

Namun Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar yang tampil rapi dan kompak sejak gelaran turnamen ini dimulai, dan bahkan belum kehilangan satu set pun, mampu meredam kebangkitan Peyton Stearns/Rasheeda Mcadoo. Duet Indonesia-Hungaria itu tak menunggu lama bersegera menuntaskan set kedua. Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar mengunci set itu dengan skor 6-4 untuk sekaligus mengamankan gelar juara nomor ganda kejuaraan tenis ITF Women Circuit $60K Charleston 2021 menjadi milik mereka. 

"Puji Tuhan ,  Ganda Aldila/Fanny Stoller berhasil memenangi kejuaraan ITF Women Circuit $60K Charleston, South Carolina. Terima kasih atas perhatian dan dukungan serta doa teman2 semua." tulis Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila, dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.com (27/6).

Dengan tampil sebagai kampiun di kejuaraan tenis profesional berhadiah total 60.000 dollar AS atau setara Rp 866.673.000,- ini, peringkat Aldila melonjak ke posisi 145 WTA (Women's Tennis Association -red). Ini merupakan ranking tertinggi yang pernah digapai Aldila Sutjiadi sejauh ini. 

Kita semua berharap peringkat gadis kelahiran tahun 1995 itu dapat terus naik menembus 100 besar dunia, dan bahkan bila mungkin dapat merenggsek ke jajaran elite dunia. 

Prestasi ini menambah koleksi titel juara ITF Aldila Sutjiadi menjadi 13 dan merupakan  gelar turnamen profesional terbesar kedua yang pernah diraihnya. Bulan Mei lalu, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe, sukses meraih gelar juara di turnamen ITF W100K Bonita Springs. 

Berita Kiprah Atlet Tenis Indonesia di Manca Negara juga Dapat Disimak di ayotenis.id

Aldila Sutjiadi Kembali Juara di Amerika Serikat


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved