Tundukan Unggulan 5 Kualifikasi, Aldila Sutjiadi Melesat ke Babak Utama ITF WC 100K Charleston

ayotenis.com, Charleston, 5 Mei 2021 – Petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, kembali membuat kejutan dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen ITF (International Tennis Federation -redWC 100K Charleston. Gadis cantik yang pada tanggal 2 Mei lalu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 26 itu, sukses menjejakkan kaki ke babak utama.

Dila, demikian sapaan karib Aldila Sutjiadi, melaju ke babak uatama turnamen yang digelar mulai 3 hingga 9 Mei 2021 ini, menyusul kemenangan yang ditorehkannya di laga final kualifikasi atas petenis Kanada, Katherine Sebov.

Bertanding pada hari Selasa (4 Mei 2021) malam WIB, Dila menghempaskan Katherine Sebov yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kelima kualifikasi, melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-0, 4-6, 10-6.

"Puji Tuhan, Aldila masuk ke Babak Utama ITF WC 100K Charleston. Terima kasih dukungannya." ujar Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila Sutjiadi dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.com seusai pertandingan.

Berikutnya di babak pertama Main Draw yang rencananya dipertandingkan pada hari Rabu (5 Mei 2021), Dila bakal berduel menghadapi salah satu petenis andalan tuan rumah, Caroline Dolehide.

Aldila Sutjiadi hitting in practice with Robin Anderson: