Tetap Bergairah Bersama RemajaTenis - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
Asics

Tetap Bergairah Bersama RemajaTenis

Tetap Bergairah Bersama RemajaTenis

ayotenis.com, Jakarta, 25 Mei 2021 - Turnamen adalah salah satu kebutuhan penting bagi para atlet tenis mulai jenjang yunior hingga profesional.

Menyadari hal itu, August Ferry Raturandang berinisiatif dan berinovasi mengadakan sebuah turnamen dengan format yang berbeda, yaitu agar pemain bisa bertanding sebanyak mungkin. Maka dipilihnya format round robin, bukan sistem gugur. Dan pertandingan juga normal bukan mengurangi games-nya.

Selama ini sambutan para petenis yunior nampak cukup antusias. Hal itu terlihat dari animo peserta yang cukup besar. Namun kendati demikian, mengingat situasi dan kondisi saat ini, yang boleh dikatakan dalam keadaan abnormal, maka peserta dibatasi dibawah 80 petenis. Bila keadaan normal, peserta RemajaTenis bisa mencapai 200 peserta bahkan lebih.

Oleh karena itu, untuk menampung tingginya animo peserta maka turnamen diadakan 2 kali dalam sebulan.

Sambutan mantan petenis nasional terlihat dengan mengikut sertakan murid-muridnya, bahkan juga putra-putrinya tampil dan turut berkompetisi diajang RemajaTenis.

Nampak mantan petenis nasional seperti Sebastian Dacosta, Yusmawan Fahmi dari Semarang, begitu juga mantan petenis nasional Andrian Raturandang dengan siswa tenisnya.

Ditemui disela-sela perhelatan turnamen RemajaTenis Jakarta-90 beberapa waktu lalu, Sebastian Dacosta mengatakan bila baru AFR RemajaTenis yang tetap kosisten dengan salah satu program pembinaannya. 

"Mana ada lagi turnamen yunior di Jakarta. Yang tetap hadir RemajaTenis. Kità patut berterima kasih kepada AFR." kata Sebastian Dacosta.

Ditambahkannya, pelaksanaan turnamen RemajaTenis selama ini berjalan cukup baik. Kalau pemain harus menunggu, itu wajar sama seperti turnamen lainnya. Apalagi saat turun hujan.

RemajaTenis sendiri diperkenalkan dan digagas oleh August Ferry Raturandang yang juga petenis yunior, mulai tahun 2009 di Jakarta, kemudian merambah ke 22 provinsi lainnya, yaitu Sumut, Sumbar, Riau, Jambi, Sumsel, Lampung, Babel, Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltim, Sulut, Sulteng, Sulsel, Papua, NTB, Jatim, Jateng, DIY, Jabar dan Banten, yang jumlah penyelenggaraan seluruhnya mencapai 210 turnamen.

Setelah sukses menggelar turnamen RemajaTenis Jakarta ke 90, August Ferry Raturandang kembali bakal menggulirkan RemajaTenis di Ibukota, yakni pada tanggal 29 dan 30 Mei 2021. Kemudian di bulan Juni 2021, RemajaTenis akan diselenggarakan pada tanggal 5-6 dan 26-27 Juni 2021. Tak berhenti sampai disitu, pada bulan Juli 2021, RemajaTenis diagendakan bakal hadir kembali pada tanggal 3-4 Juli dan 24-25 Juli 2021, juga sedang dijajagi pada tanggal 30 Juli-1 Agustus 2021 di Bali.

Untuk bulan Agustus 2021, RemajaTenis direncanakan bakal berlangsung pada tanggal 7-8 Agustus dan tanggal 28-29 Agustus 2021.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ayotenis.com, August Ferry Raturandang menerangkan bila turnamen RemajaTenis membatasi jumlah peserta. Tiap kelompok umur diikuti tidak lebih dari 12 petenis, yaitu kelompok umur 10 th, 12 th, 14 th, 16 th, 18 th, baik kategori putra dan putri. 

"Dalam tiap penyelenggaraan RemajaTenis, kami menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kami tak segan-segan menegur para peserta atau orang tua serta pendampingnya yang lalai dalam penerapan protokol kesehatan seperti yang telah ditetapkan. Tentu ini semua bertujuan demi kebaikan bersama." ujar August Ferry Raturandang.

Belanja Perlengkapan dan Peralatan Tenis Original, Berkualitas dengan Harga Terjangkau, Silahkan kunjungi ShirlySport.com milik grup ayotenis.com

August Ferry Raturandang


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved