Strategi Aldila / Erin untuk Hadapi Unggulan Ketiga di Final ITF W100K Bonita Springs

ayotenis.com, Bonita Springs, Florida, Amerika Serikat, 16 Mei 2021 - Petenis putri nomor satu Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang bertandem dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe, bakal berjibaku menghadapi lawan tangguh, yakni pasangan ganda unggulan ketiga Eri Hozumi/Miyu Kato pada babak pamungkas nomor ganda putri turnamen  ITF (International Tennis Federation -red) W100K Bonita Springs.

Dila dan Erin, demikian Aldila Sutjiadi dan Erin Routliffe lebih kerap disapa, sukses menjejakkan kaki ke partai puncak setelah di babak empat besar berhasil menyingkirkan duet gado-gado Emina Bektas dari Amerika Serikat dan Tara Moore asal Britania Raya.

Pada laga semifinal turnamen bertitel "W100 Bonita Springs, Fl, Finemark Women's Pro Tennis Championship" yang berlangsung hari Sabtu (15 Mei 2021) malam WIB, Dila/Erin mendepak Emina Bektas/Tara Moore melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-4, 3-6, 10-5.

Menanggapi calon lawan di final, Dila mengaku belum mempersiapkan strategi khusus, namun demikian mereka sudah memiliki gambaran peta kekuatan pasangan ganda Negeri Matahari Terbit tersebut.

"Hmm belum ada strategi khusus (untuk menghadapi Eri Hozumi/Miyu Kato -red), tetapi sempat liat mereka bermain, dan mereka cukup agresif dan Kato sangat aktif di net." kata Dila saat dihubungi ayotenis.com seusai bertanding (16/5).

"Jadi kita juga akan berusaha agresif dan bermain variasi lob." tandas petenis yang kala bertanding mengenakan sepatu tenis Asics GEL-Resolution 8 itu.

Aldila Sutjiadi dan Erin Routliffe