Petenis Luar Ibukota Dominasi Turnamen RemajaTenis Jakarta-91

ayotenis, Jakarta, 30 Mei 2021 - Atlet-atlet tenis yunior dari luar Ibu Kota berhasil mendominasi perhelatan kejuaraan tenis bertajuk "RemajaTenis Jakarta-91" yang berlangsung di lapangan tenis Kodam Jaya, 29 dan 30 Mei 2021.

Dominasi atlet-atlet asal luar Jakarta dimulai ketika laga pamungkas nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun yang mempertemukan Rafael Rio Suryana asal Cikarang versus Arya Manishaq Sutrisno dari Jakarta digelar. Partai tersebut dimenangkan oleh Rafael Rio Suryana dengan dua set langsung, 6-0, 3-0 ret.

Nampak terlihat Arya minim jam terbang turnamen sehingga mengalami kelelahan yang mengakibatkan kakinya kram pada set kedua, saat dirinya tertinggal 0-3.

Begitu juga di nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun, yang malah menyuguhkan partai All Tegal Finals, antara Arif Wisnu Heryanto kontra Dwi Ade Rahmantoro. Duel antar petenis muda Tegal itu dimenangkan oleh Arif Wisnu dengan skor telak, 6-1, 6-0.

Kemenangan Arif terjadi saat dirinya memegang servis pada games keenam. Arif mampu mempertahankan servisnya untuk sekaligus menutup pertandingan dengan skor 6-0.

Sejatinya Dwi Ade telah berusaha mengimbangi dengan pukulan-pukulan keras dari baseline, tapi Dwi Ade sering membuat kesalahan sendiri sehingga Arif Wisnu mampu mengumpulkan pundi-pundi angka dengan mudah.

Laga tersebut mampu menyedot perhatian banyak penoton lantaran kedua petenis menyuguhkan aksi jual beli pukulan-pukulan keras dari baseline. Namun Dwi Ade nampak sering terburu-buru dan kurang konsisten sehingga banyak buat kesalahan sendiri.

Satu-satunya petenis tuan rumah yang mampu menyabet gelar juara adalah Mischka Sinclaire Goenadi yang tampil sebagai kampiun nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun. 

Mischka Sinclaire Goenadi naik ke podium tertinggi setelah memenangi laga puncak atas petenis asal Serang, Marvena Maulida, straight set 6-2, 6-1.

Sementara itu final nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun yang mempertandingkan antara Raihan Somantri asal Karawang melawan Daryl Matthew Widjaja dari Jakarta dimenangkan oleh Raihan Somantri dengan skor 8-4.

Gelar juara untuk nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun menjadi milik Zahra Sesar Aruna asal Tegal setelah menundukkan petenis tuan rumah, Karen Yap dengan angka 8-5.

Turnamen RemajaTenis Jakarta-91 diikuti sejumlah petenis yunior yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Sumatera Barat, Jawa Tengah, Banten, Depok, Bekasi, Bogor dan DKI Jakarta. Panitia sengaja membatasi jumlah peserta sesuai dengan aturan kebijakan PSBB.

Berikutnya turnamen RemajaTenis bakal kembali menyapa Ibu Kota pada awal bulan Juni mendatang dengan tajuk "RemajaTenis Jakarta-92". Turnamen bagi para atlet yunior itu akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 Juni 2021, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Dan jumlah peserta dibatasi 60 petenis muda.

Daftar Juara RemajaTenis Jakarta-91

Kel Umur 12 tahun putra

- Juara Raihan Somantri ( Karawang)

- Runner up Daryl Matthew Widjaja (DKI)

- Semifinalis Samuel Putra Toratio Ramma (DKI) dan M.Fachri Akbar Siregar (Bogor)

Kel umur 12 tahun putri

- Juara Zahra Sesar Aruna (Tegal)

- Runner up Karen Yap (DKI)

- Semifinalis Najwa Khairunnisa Az Zahra (Slawi) dan Gwen Emily Kurniawan (DKI )

Kel Umur 14 th putra

- Juara Rafael Rio Suryana (Cikarang) 

- Runner Up Arya Nanishaq Sutrisno (DKI)

- Semifinalis Gardan Himawan (DKI) dan Reifan Muizzattaya Martadiredja (Serang)

Kel Umur 14 th putri

- Juara Mischka Sinclaire Goenadi (DKI)

- Runner Up Marvena Maulida (Serang)

- Semifinalis Kayla Ruth Santosa (DKI) dan Carina Otani (DKI)

Kel Umur 16 tahun putra

- Juara Arif Wisnu Heryanto (Tegal)

- Runner Up Dwi Ade Rahmantoro (Tegal )

- Semifinalis Joseph Owen Lauw (DKI) dan Arsya Philo Wisyesa Putra Sjarifuddin 

BOLA TENIS Harga GROSIR, Silahkan kunjungi ShirlySport.com milik grup ayotenis.com

Salah satu aksi peserta RemajaTenis Jakarta 91