Libas Semifinalis US Open, Aldila Sutjiadi Melaju ke Babak Kedua ITF WC 100K Charleston - ayo tenis -->

Libas Semifinalis US Open, Aldila Sutjiadi Melaju ke Babak Kedua ITF WC 100K Charleston

Libas Semifinalis US Open, Aldila Sutjiadi Melaju ke Babak Kedua ITF WC 100K Charleston

ayotenis.com, Charleston, 6 Mei 2021 – Hasil fantastis ditorehkan oleh petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, yang kembali membuat kejutan dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen ITF (International Tennis Federation -redWC 100K Charleston. Gadis jelita yang pada tanggal 2 Mei lalu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 26 itu, sukses memijakkan kaki ke babak kedua.

Dila, demikian peraih medali emas Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 itu lebih sering disapa, berhak menggenggam tiket babak kedua, menyusul kemenangan yang dibukukannya di babak pertama atas salah satu petenis andalan tuan rumah, Caroline Dolehide.

Bertanding pada hari Kamis (6 Mei 2021) dini hari WIB, Dila menghempaskan petenis berperingkat 161 dunia itu, melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-1, 2-6, 6-4.

"Puji Tuhan, Aldila berhasil melaju ke Bbk ke-2 mengalahkan WTA 161. Terima kasih atas perhatiannya." ujar Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila Sutjiadi dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.com seusai pertandingan.

Kemenangn Dila kali ini terbilang mengagumkan lantaran lawan yang dihadapinya adalah petenis yang telah kerap malang melintang di berbagai turnamen besar dunia. Salah satu prestasi terbaik Caroline Dolehide adalah ketika dirinya bersama rekan senegaranya, Vania King, berhasil menjadi semifinalis nomor ganda putri turnamen Grand Slam Amerika Serikat tahun 2019. Kala itu, di babak perempat final Caroline/Vania membuat kejutan dengan menumbangkan salah satu pasangan ganda unggulan, Jelena Ostapenko dari Latvia dan Lyudmyla Kichenok asal Ukraina.

Berikutnya di babak kedua turnamen berhadiah total 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1.439.915.000,- ini, Dila bakal berduel menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu unggulan ketujuh, Olga Govortsova dari Belarusia, yang di babak sebelumnya berhasil menyingkirkan petenis Serbia, Aleksandra Krunic. Olga mengandaskan perlawanan Aleksandra straight set 6-3, 7-5.

Caroline Dolehide (USA) Vs Aldila Sutjiadi (Indonesia)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved