ITF WC 100K Charleston: Kena Tikung, Aldila Sutjiadi Terhenti di Babak Kedua - ayo tenis -->

ITF WC 100K Charleston: Kena Tikung, Aldila Sutjiadi Terhenti di Babak Kedua

ITF WC 100K Charleston: Kena Tikung, Aldila Sutjiadi Terhenti di Babak Kedua

ayotenis.com, Charleston, 7 Mei 2021 – Laju gemilang petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi di turnamen ITF (International Tennis Federation -redWC 100K Charleston akhirnya terhenti di babak kedua

Peraih medali emas Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 tersebut kalah tipis rubber set dengan skor 5-7, 6-0, 4-6 saat menghadapi unggulan ketujuh, Olga Govortsova dari Belarusia.

Setelah berhasil menggunduli Olga dengan skor telak 6-0 di set kedua, Aldila sejatinya juga mampu mendominasi jalannya laga pada set ketiga. Gadis jelita yang pada tanggal 2 Mei lalu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 26 itu, sempat unggul 3-0 pada awal set penentuan. Namun secara perlahan Olga bisa bangkit dan mengejar ketertinggalan dan bahkan berbalik unggul. Laju Olga tak terbendung dan akhirnya mampu mengunci set ketiga dengan skor 6-4.

"Sayang di R16 ITF WC 100K Charleston, Aldila harus menyerah dalam 3 set, 5-7 6-0 4-6 thd WTA 142 (seed-7). Semoga ini menjadi awal yang bagus untuk meningkatkan peringkatnya. Terima kasih dukungannya. Salam olahraga." ujar Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila Sutjiadi dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.com seusai pertandingan.

Sementara itu di sektor ganda, Aldila Sutjiadi yang bertandem dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe, juga menuai hasil tak jauh berbeda. Langkah pasangan beda negara itu juga terhenti setelah takluk dari pasangan ganda unggulan teratas, Caty McNally dari Amerika Serikat dan Storm Sanders dari Australia. 

Bertanding pada hari Jumat (7 Mei 2021) dini hari WIB, Aldila/Erin kalah atas Caty McNally/Storm Sanders usai bertarung selama tiga set, dengan skor akhir 6-4, 0-6, 7-10.

ITF WC 100K Charleston: 



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved