Aldila Sutjiadi Melaju ke Final Turnamen Tenis ITF W60k Charlottesville

ayotenis, Charlottesville, Virginia, 1 Mei 2021 – Salah satu petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe, belum terbendung dan meneruskan langkah impresif mereka pada lanjutan turnamen ITF (International Tennis Federation -redbertajuk "W60 Charlottesville, Va, Women's Pro Event At The Boars Head Resort". Duet beda negara itu sukses menjejakkan kaki ke babak puncak.

Tiket babak final berhak dikantongi oleh Aldila/Erin, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak empat besar atas pasangan Amerika Serikat, Hailey Baptiste dan Whitney Osuigwe.

Bertanding pada hari Sabtu (1 Mei 2021) pagi WIB, Aldila/Erin mengandaskan perlawanan duet tuan rumah itu melalui pertarungan tiga set yang berkesudahan dengan skor, 6-4, 3-6, 10-3.

"Puji Tuhan, Semi Final Ganda Aldila🇮🇩Erin Routliffe🇦🇺 berhasil melaju ke Final. Terima kasih atas perhatian & dukungannya." tutur Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila, dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.com seusai pertandingan.

Berikutnya di babak final turnamen tenis yang menyediakan total hadiah sebesar 60.000 dollar AS atau sekitar Rp 869.478.000,- ini, Aldila/Erin bakal bertarung menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu pasangan unggulan teratas, Anna Danilina asal Kazakhstan dan Arina Rodionova dari Australia, yang di babak semifinal lainnya menang walkover atas duet gado-gado, Kristie Ahn dari Amerika Serikat dan Harriet Dart asal Britania Raya.

Hailey Baptiste/Whitney Osuigwe Vs Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe