Aldila Sutjiadi Juara ITF W100K Bonita Springs

ayotenis.com, Bonita Springs, Florida, Amerika Serikat, 16 Mei 2021 - Srikandi tenis nomor satu Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang bertandem dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe, sukses menorehkan prestasi gemilang di Negeri Paman Sam.

Dila dan Erin, sapaan karib Aldila Sutjiadi dan Erin Routliffe, berhasil menyabet gelar juara nomor ganda putri turnamen ITF (International Tennis Federation -red) W100K Bonita Springs yang berlangsung di Florida, Amerika Serikat.

Titel kampiun berhak disandang oleh pasangan ganda beda negara itu, setelah mereka membuat kejutan dengan menumbangkan duet tangguh asal Jepang, Eri Hozumi/Miyu Kato di partai final yang digelar pada Minggu (16 Mei 2021) malam WIB.

Dila/Erin yang pada kejuaraan tenis bertitel "W100 Bonita Springs, Fl, Finemark Women's Pro Tennis Championship" ini tak diunggulkan, membekuk Eri Hozumi/Miyu Kato yang merupakan unggulan ketiga, lewat pertarungan ketat rubber set yang berkesudahan dengan skor 6-3, 4-6, 10-6.

"Puji Tuhan. Ganda Aldila dan Erin Routliffe berhasil menjuarai ITF WC 100K Bonita Spring Florida. Ini merupakan pencapaian terbaik Aldila & Erin di Ganda sampai saat ini. Terima kasih dukungannya selama ini." tutur Indriatno Sutjiadi, ayahanda Dila seusai pertandingan.

Sementara itu gelar untuk gelar juara nomor tunggal turnamen yang dihelat mulai tanggal 10 s/d 16 Mei 2021 ini, digondol oleh petenis tuan rumah, Katie Volynets setelah ia memenangi duel melawan sesama petenis Amerika Serikat, Madison Brengle.

Katie Volynets yang bukan merupakan petenis unggulan, secara mengejutkan berhasil melumat kompatriotnya itu yang merupakan unggulan teratas, dalam dua set langsung 6-1, 6-2.

Aldila Sutjiadi (tengah) dan Erin Routliffe Juara ITF W100K Bonita Springs