Aldila Sutjiadi Beberkan Kunci Kemenangan atas Duet Semifinalis Grand Slam Australia Terbuka

ayotenis.com, Bonita Springs, Florida, Amerika Serikat, 17 Mei 2021 - Petenis putri nomor satu Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang bertandem dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe, sukses mengukir prestasi membanggaakan di Negeri Paman Sam.

Dila dan Erin, sapaan akrab Aldila Sutjiadi dan Erin Routliffe, berhasil merengkuh gelar juara nomor ganda putri turnamen  ITF (International Tennis Federation -red) W100K Bonita Springs.

Pasangan ganda beda negara itu berhak menyandang titel kampiun, setelah mereka membuat kejutan dengan membekuk duet tangguh asal Jepang, Eri Hozumi/Miyu Kato di laga final yang berlangsung pada Minggu (16 Mei 2021) malam WIB.

Dila/Erin yang pada turnamen tenis bertajuk "W100 Bonita Springs, Fl, Finemark Women's Pro Tennis Championship" ini tak diunggulkan, menghempaskan Eri Hozumi/Miyu Kato yang merupakan unggulan ketiga, melalui pertarungan alot rubber set yang berakhir dengan skor 6-3, 4-6, 10-6.

Seusai Upacara Penghormatan Pemenang, kepada ayotenis.com Dila membeberkan secara singkat kunci keberhasilannya bersama Erin menekuk duet Negeri Matahari Terbit tersebut.

"Di set pertama kami berhasil unggul dengan satu break dan akhirnya bisa mengambil set 1. Lalu set 2 sempat ketat dan saling break tetapi pas 45 kita ga bisa hold serve dan lawan return bagus saat game tersebut." kata Dila.

"Di set 3, kita berusaha tetap positif dan bermain agresif poin by poin, itu kunci utamanya." lanjut petenis yang kala bertanding mengenakan sepatu tenis Asics GEL-Resolution 8 itu.

Kemenangan Dila/Erin atas duo Negeri Sakura ini terbilang istimewa, lantaran Eri Hozumi/Miyu Kato adalan pasangan ganda semifinalis Grand Slam Australia Terbuka tahun 2017.

Aldila Sutjiadi (tengah) Erin Routliffe (kiri) Juara ITF W100K Bonita Springs