Kalahkan Joachim Mika Gunawan, Arviansyah Galih Juara KU 18 Turnamen RemajaTenis Jakarta-89 - ayo tenis -->

Kalahkan Joachim Mika Gunawan, Arviansyah Galih Juara KU 18 Turnamen RemajaTenis Jakarta-89

Kalahkan Joachim Mika Gunawan, Arviansyah Galih Juara KU 18 Turnamen RemajaTenis Jakarta-89

ayotenis, Jakarta, 12 April 2021 – Salah satu petenis putra yunior andalan Indramayu, Arviansyah Galih Cahya Ilmi, sukses menorehkan prestasi gemilang diajang kejuaraan tenis RemajaTenis Jakarta-89.

Remaja yang pada bulan Maret lalu tepat berusia 15 tahun itu, berhak menyandang predikat kampiun menyusul kemenangan yang ditorehkannya pada laga pamungkas atas petenis tuan rumah, Joachim Mika Gunawan.

Bertanding di lapangan tenis Kodam Jaya, Jakarta, Minggu (11 April 2021), Arvinsyah Galih berhasil memenangkan empat games pertama dengan mudah. Hal itu dimungkinkan berkat power yang dimilikinya. Namun memasuki games kelima Joachim mencoba bangkit dengan mengunci game tersebut untuk membuat kedudukan berubah menjadi 4-1. Tetapi Arviansyah langsung menahan laju Joachim dengan menutup game keenam sekaligus membuat skor berubah 5-1. 

Joachim nampaknya belum menyerah, dia berhasil merebut dua games berturut-turut untuk memaksa kedudukan berubah menjadi 5-3. Arviansyah tak ingin membiarkan Joachim terus berkembang, diapun memenangi game kesembilan dan menjadikan skor menunjukkan angka 6-3.

Empat games berikutnya kedua petenis muda tersebut saling berbagi angka masing-masing dua games sehingga pertandingan berakhir dengan skor 8=5 untuk keunggulan Arviansyah.

Daftar juara turnamen RemajaTenis Jakarta seri ke 89 ini didominasi oleh para petenis yunior dari luar Ibu Kota, sementara petenis tuan rumah hanya berhasil menguasai Kelompok Umur 16 tahun, Kelompok Umur 14 tahun putri dan Kelompok Umur 12 tahun putri. Sedangkan nomor tunggal Kelompok Umur 10 putra dan putri, Kelompok Umur 12 tahun putra serta Kelompok Umur 14 tahun putra, gelar juara berhasil diboyong oleh petenis Depok, Serang, Karawang dan Tegal, Jawa Tengah.

Adapun babak final nomor tunggal putra Kelompok Umur 10 tahun mempertemukan antara Rafael Enrico Pribadi dari Depok melawan Muhammad Jafar Hapsah berkesudahan dengan skor6-1. Kemudian final nomor tunggal putri Kelompok Umur 10 tahun mempertemukan Sheika Adelyna Soares asal Serang kontra Karen Yap dari DKI Jakarta berakhir dengan skor 6-4. 

Semetara itu partai final nomor tunggal putra Kelompok Umur 12 tahun antara Raihan Somantri dari Karawang melawan Reifan Mu'izzattaya Martadireja asal Serang, berakhir dengan skor 6-2. Final nomor tunggal putri Kelompok Umur 12 tahun antara Ivanna Tuna Joy Canesa dari DKI Jakarta melawan Kareena Agun Hickey berkesudahan dengan skor tipis 6-5(4). 

Untuk partai final nomor tunggal putra Kelompok Umur 14 tahun antara Arif Wisnu H dari Tegal melawan Rangga Wisnu KR asal Semarang berakhir dengan angka 8-5. Sedangkan babak final nomor tunggal putri Kelompok Umur 14 tahun putri antara Lulwa Naswardhani dari DKI Jakarta kontra Febyaro Ribby Santara asal DKI Jakarta berakhir dengan skor ketat 8-7 (4). Dan final nomor tunggal putra Kelompok Umur 16 tahun antara Joseph Owen Lauw dari DKI melawan Arsya Philo Wisyesa Putra Sjarifuddin berkesudahan dengan skor 8-6.

Ditengah pandemi Covid-19, para petenis muda tetap berlatih tenis guna meningkatkan immunitas tubuh sambil menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Turnamen RemajaTenis Jakarta seri ke 89 ini berlangsung pada tanggal 10 dan 11 April 2021 bertempat di lapangan tenis Kodam Jaya. Kejuaraan ini diikuti oleh para petenis yang datang dari berbagai kota maupun daerah, antara lain, Semarang, Tegal, Slawi, Indramayu, Bandung, Sukabumi, Bogor, Depok, Karawang, Bekasi, Tangerang, Serang dan Jakarta. Pihak panitia sengaja membatasi jumlah peserta hanya 78 petenis yunior saja.

Turnamen ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara sangat ketat, hal ini lantaran pihak panitia dan semua peserta sangat menyadari betapa pentingnya protokol kesehatan harus dijalankan. 

Turnamen sempat terhenti akibat turunnya hujan yang membasahi kawasan sekitar arena pertandingan. Tetapi akhirnya kejuaraan ini dapat terselesaikan hingga pukul 21.00 WIB.

Sebagai pembuka kegiatan setelah bulan Puasa, RemajaTenis Jakarta akan kembali bergulir mulai tanggal 22-23 Mei 2021 mendatang.

Salah satu Juara Turnamen RemajaTenis Jakarta 89


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved