Kandas di Turnamen WTA Bogota, Bea/Eci Bakal Jajal Sengitnya Persaingan WTA Istanbul

ayotenis, Bogota, 6 April 2021 –  Langkah pasangan ganda putri kebanggaan Merah Putih, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies harus langsung terhenti di babak pertama turnamen Women's Tennis Association (WTA) Copa Colsanitas. Duet peraih medali emas diajang SEA Games Manila 2019 itu harus mengakui ketangguhan pasangan ganda unggulan ketiga, Mihaela Buzărnescu dari Rumania dan Anna-Lena Friedsam asal Jerman.

Bertanding di Bogota, Kolombia, Selasa (6 April 2021) dini hari WIB, Bea/Eci, demikian sapaan karib Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies, takluk pada duet beda negara itu straight set 6-7(4), 4-6.

Sejatinya Bea/Eci mampu mendominasi jalannya laga di awal pertandingan, mereka bahkan sempat unggul jauh 4-1 pada set pertama. Namun setelah itu Mihaela Buzărnescu/Anna-Lena Friedsam mampu bangkit dan secara perlahan mengejar ketertinggalan hingga berbalik unggul.

"Kita main sudah bagus hanya di point penting kita banyak ga dapat turning pointny di 4-2 30-0 saya serve. Ga bisa ambil. Setelah itu permainan jadi semakin ketat. Lawan jadi lebih naik dan lebih agresif." kata Eci saat dihubungi ayotenis.com seusai bertanding.

Kendati meraih hasil yang tak sesuai harapan di turnamen WTA Copa Colsanitas ini, namun Bea/Eci tak mau larut dalam kesedihan, mereka bakal segera kembali berlatih guna menyongsong turnamen-turnamen berikutnya.

"Setelah ini kami balik ke US (Amerika Serikat -red) dulu dan berlatih disana." imbuh Eci.

Lebih lanjut Eci mengatakan bila pada pertengahan hingga akhir bulan April ini, mereka berencana bakal bertolak ke Istanbul, Turki, guna mengikuti turnamen WTA bertajuk "TEB BNP Paribas Tennis Championship Istanbul" yang berlangsung mulai 19-25 April 2021.

"Mungkin mau ikut WTA Istanbul kalo masuk. Sekarang ini masih di alt." tandas Eci diakhir perbincangannya bersama ayotenis.com

Aldila Sutjiadi & Jessy Rompies | Practice | Rock Springs Park, Georgia Lawrenceville | USA :