Aldila Sutjiadi Melesat ke Semifinal Turnamen Tenis ITF W60k Charlottesville

ayotenis, Charlottesville, Virginia, 30 April 2021 – Hasil gemilang dicatatkan oleh salah satu petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe. Duet gado-gado itu sukses memijakkan kaki ke babak empat besar turnamen ITF (International Tennis Federation -redbertajuk "W60 Charlottesville, Va, Women's Pro Event At The Boars Head Resort".

Tiket semifinal berhak dikantongi oleh Aldila dan Erin, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak delapan besar atas pasangan ganda Amerika Serikat, Catherine Harrison/Maria Sanchez.

Bertanding pada hari Jumat (30 April 2021) dini hari WIB, Aldila/Erin mengandaskan perlawanan duet yang dibabak sebelumnya membuat kejutan dengan mendepak pasangan unggulan keempat itu, lewat pertarungan sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-2, 5-7, 10-4.

"Puji Tuhan, QF Ganda Aldila/Erin berhasil melaju ke Semi Final. Terima kasih dukungannya." tutur Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila, dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.com seusai pertandingan.

Berikutnya di babak semifinal turnamen tenis yang menyediakan total hadiah sebesar 60.000 dollar AS atau sekitar Rp 869.478.000,- ini, Aldila/Erin bakal bertarung menghadapi pasangan ganda tuan rumah lainnya, Hailey Baptiste dan Whitney Osuigwe, yang di babak sebelumnya berhasil menyingkirkan duet beda negara, Magdalena Frech asal Polandian dan Irina Bara dari Romania. Hailey Baptiste/Whitney Osuigwe menggasak Magdalena Frech/Irina Bara dalam dua set langsung 6-4, 6-2.

Aldila Sutjiadi dan Erin Routliffe