Atlet Binaan JITA Sukses Melaju ke Final Kejuaraan Invitasi Tenis Yunior PP PELTI - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
Asics

Atlet Binaan JITA Sukses Melaju ke Final Kejuaraan Invitasi Tenis Yunior PP PELTI

Atlet Binaan JITA Sukses Melaju ke Final Kejuaraan  Invitasi Tenis Yunior PP PELTI

ayotenis, Tegal, Jawa Tengah, 4 Maret 2021 – Salah satu petenis putra yunior binaan Jakarta International Tennis Academy (JITA)Ahmad Fauzanmeneruskan langkah impresifnya pada lanjutan Kejuaraan Invitasi Tenis Yunior Nasional, Kelompok Umur 14 dan 16 Tahun. Ozan, demikian Ahmad Fauzan lebih akrab disapa, sukses menjejakkan kakinya ke babak puncak Kelompok Umur 14 tahun putra, pada kejuaraan yang digagas oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) tersebut.

Remaja tampan kelahiran 21 Mei 2007 itu berhak menggenggam tiket final, menyusul kemenangan yang dipetiknya pada babak empat besar atas petenis andalan tuan rumah, Arif Wisnu Hariyanto.

Bertanding di court C  komplek lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Wisanggeni, Kejombon, Kota Tegal, Kamis (4 Maret 2021) pagi WIB, Ozan menekuk Arif Wisnu Hariyanto dalam dua set langsung, 6-4, 6-0.

Ozan mengaku bangga dan senang atas keberhasilannya melangkah ke babak pamungkas kejuaraan tenis prestisius ini. Namun Siswa kelas 8 di SMP Negeri 1 Babakan, Kabupaten Cirebon itu, enggan langsung berpuas diri. Ozan bertekad untuk semakin giat berlatih agar mampu menorehkan prestasi lebih tinggi.

"Tentunya saya bangga bisa maju ke final kejuaraan tenis yang prestisius ini, yang pesertanya adalah petenis-petenis yunior berperingkat tinggi di kelompok umurnya. Tapi saya tak boleh cepat puas, hasil ini justru melecut dan memotivasi saya untuk berlatih lebih keras lagi." kata Ozan saat dihubungi ayotenis.com seusai bertanding.

Ozan juga mengungkapkan terima kasih kepada kedua orang tuanya, yang telah membawa dirinya berlatih di salah satu akademi tenis terbaik di Negeri ini, JITA. Putra bungsu pasangan H. Banani dan Hj Suryaningsih itu, mengaku mendapatkan banyak ilmu serta pengalaman berharga selama berlatih di JITA.

"Saya beruntung bisa berlatih di salah satu akademi tenis terbaik di Indonesia. Terima kasih banyak kepada kedua orang tua saya. Terima kasih kepada manajemen JITA, serta bimbingan Om Goenawan dan Ka Revel, juga para asisten pelatih yang telah membimbing dan melatih saya." imbuhnya.

Sementara itu secara terpisah, Revel Yehezkia selaku head coach JITA, juga mengunggapkan rasa bangga atas kesuksesan atlet binaannya melaju ke babak akhir Kejuaraan Invitasi Tenis Yunior Nasional 2021 ini. 

Coach Revel, sapaan karib Revel Yehezkia, berpesan agar Ozan tetap fokus dan bermain dengan cerdik di pertandingan final nanti.

Pada laga puncak Kelompok Umur 14 tahun yang rencananya dipertandingkan hari Jumat (5 Maret 2021) pagi WIB, Ozan bakal berduel menghadapi petenis Sukoharjo, M Akmal Junaini, yang di partai semifinal lainnya berhasil mengandaskan perlawanan Rais Kusuma Dewantara dari Yogyakarta. M Akmal Junaini memenangi laga lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 1-6, 7-6, 1-6.

Ahmad Fauzan


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved