ASICS Luncurkan Sepatu Lari Baru Gel-Nimbus 23

ayotenis, Jakarta, 25 Maret 2021 – ASICS, perusahaan brand sporting goods ternama di dunia, hari ini Rabu (25 Maret 2021), memperkenalkan kembali komitmennya dalam menggerakan semangat guna menjaga kesehatan raga dan mental lewat “Sound Mind, Sound Body”, sebuah inisiasi yang meyakini olahraga mampu membawa harapan agar menjadi lebih optimis dan bersemangat dalam menjalani hari, salah satunya yaitu dengan memulai bergerak aktif saat matahari terbit. 

Sebagai wujud nyata inisiasi itu, ASICS juga turut meluncurkan seri sepatu performance running edisi Sunrise Red Pack, GEL-NIMBUS 23 yang didukung dengan teknologi midsole terbaru yakni 3D SPACE CONTSTRUCTION yang memberikan opsi dalam berolahraga untuk berlari jarak jauh kompetitif atau berlari dengan kenyamanan bagi penggunanya.

“Bersama dengan “Sound Mind, Sound Body”, ASICS mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dengan memulai bergerak aktif saat matahari terbit, agar dapat membantu membangun semangat lebih positif dalam menjalani hari. Terlebih pada situasi tantangan dunia saat ini, yang menuntut kita tetap sehat, tidak hanya berfokus pada tubuh, tetapi juga mental yang sangatlah penting dan esensial,” kata Yoshihito Tamura, President Director, ASICS Indonesia. 

“Untuk itu, ASICS hari ini memperkenalkan kembali komitmennya dalam mendukung semangat berolahraga untuk kebaikan bersama,  di mana kami berharap dapat menjangkau banyak orang untuk mendapatkan inspirasi dan menjadi lebih baik setiap hari” lanjutnya.

ASICS, akronim dari frase Latin Anima Sana In Corpore Sano atau a Sound Mind in Sound Body, selalu percaya pada dampak positif olahraga pada pikiran. Pendiri ASICS, Kihachiro Onitsuka, melihat bahwa olahraga memiliki kemampuan untuk membawa harapan dan mengangkat semangat di Jepang pada tahun 1940-an. Saat ini, filosofi pendiri ASICS mungkin lebih relevan dari sebelumnya. Itulah sebabnya ASICS kembali ke akarnya dan menempatkan "Sound Mind, Sound Body" sebagai inti bisnisnya.

Tantangan dan tuntutan situasi semakin berdampak besar dalam pola hidup keseharian kita, mulai dari berubahnya pola makan, tidur, hingga gaya hidup. Tanpa disadari, padatnya aktivitas terkadang membuat peranan berolahraga semakin tersisihkan, dimana hal tersebut dapat menimbulkan potensi kecemasan, depresi, dan mengurangi rasa percaya diri . Sebuah studi juga mengungkapkan bahwa individu yang berolahraga 3-5 kali dengan waktu 2-6 jam dalam seminggu memiliki kesehatan mental yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak berolahraga sama sekali . Untuk itu, ASICS kembali memperkenalkan inisiasi “Sound Mind, Sound Body” di Indonesia agar dapat mendorong seluruh elemen masyarakat untuk memanfaatkan olahraga bagi kebaikan raga dan mental kita, terutama disaat matahari terbit. 

Mulai hari ini, ASICS datang bersama dengan para atletnya - termasuk Agustina Manik, Atlet Lari Nasional Indonesia jarak 1500m dan 800m, dan Maria Natalia Londa, Atlet Lompat Jauh dan Lompat Jangkit Indonesia untuk mengajak orang-orang di seluruh dunia untuk bergabung dalam misi mereka untuk menggerakan dunia. Menggunakan matahari terbit sebagai simbol harapan, ASICS mendorong orang-orang di mana pun untuk memulai Tahun ini dengan bergerak saat matahari terbit untuk menyebarkan hal-hal positif, dan meningkatkan kesadaran serta dana. Mulai hari ini, ratusan atlet, duta, dan karyawan ASICS akan bergerak saat matahari terbit, dan untuk setiap gambar yang dibagikan akan ikut terlibat:

• Bangun, keluar, dan bergerak saat matahari terbit dengan berlari, berjalan kaki, atau ikut serta dalam olahraga atau aktivitas apa pun

• Ambil foto selfie matahari terbit dan unggah ke Instagram dengan #SoundMindSoundBody #MoveYourMind dan mention @Asicsid @planetsportsrun

• Nominasikan hingga tiga orang lainnya untuk melakukan hal yang sama dan terus menyebarkan berita

• ASICS akan memberikan hadiah sebesar Rp. 500.000 kepada 10 orang yang berkomitmen bergrak di pagi hari untuk setiap foto selfie matahari terbit yang diposting

Cara terbaik untuk meraih gerakan yang menyehatkan raga dan mental salah satunya adalah dengan memilih tipe sepatu yang aman dan nyaman saat digunakan berolahraga seperti GEL-NIMBUS 23 yang nyaman digunakan untuk berlari jarak jauh ataupun daily training. Nafas Jakarta juga menyarankan untuk tetap menerapkan aturan safety running yaitu mengecek kadar kualitas udara disekitar area berolahraga yang dapat berdampak pada gangguan pernafasan.

Sebagai bukti nyata dukungan ASICS, GEL-NIMBUS 23 edisi Sunrise Red Pack turut dihadirkan dengan desain colorway yang terinspirasi dari sinar matahari terbit yang akan menyatu sempurna dengan semangat penggunanya untuk memulai bergerak aktif diawal hari tersebut. Menghadirkan material komposisi bantalan berteknologi GELTM, pelapis kaus kaki terbaru OrthoLiteTM X-55 dan teknologi Midsole FLYTEFOAM Propel yang memberikan bantalan kaki yang lembut tetapi bouncy yang memberikan pengalaman softer feel bagi pengguna.

“Inisiasi ASICS dengan “Sound Mind, Sound Body” merupakan hasil nyata dari manfaat berolahraga pada diri kita. Saya sendiri selalu menerapkan hal tersebut dan terbukti membantu performa diri, baik saat bertanding, maupun dalam kehidupan sehari-hari, seperti halnya dapat memulai hari dengan pikiran yang jernih dan positif,” Kata Agustina Manik, Atlet ASICS dan peraih 2 Medali perak, 1 Medali perunggu kejuaraan antar negara Se-Asia Tenggara 2019. 

“Berbicara mengenai berlatih di pagi hari, tentunya sepatu yang dapat meningkatkan performa sekaligus mendorong semangat bergerak aktif adalah elemen penting yang tidak boleh dilupakan. GEL NIMBUS 23 edisi Sunrise Red Pack yang diperkenalkan oleh ASICS merupakan paket lengkap yang memiliki teknologi performance handal, serta didukung dengan warna cerah yang menimbulkan semangat. Sehingga memberikan kenyaman saat berolahraga agar lebih efektif dan efesien”. Kata Maria Natalia Londa, Atlet ASICS dan peraih 1 Medali emas, 1 medali perak kejuaraan antar negara Se-Asia Tenggara 2019

ASICS GEL-NIMBUSTM 23 koleksi Sunrise Red Pack lain telah resmi hadir di Indonesia mulai tanggal 18 Maret 2021 dengan dua varian warna masing-masing untuk wanita dan pria. Tersedia secara offline dan online di :

ASICS Stores Grand Indonesia, PIM 2, Kota Kasablanka, Trans Studio Mal Bandung, Pakuwon Mall Surabaya dan Galaxy Mall Surabaya.

Website PlanetSports.Asia 

Model ASICS GEL-NIMBUSTM 23 edisi Sunrise Red Pack tersedia dengan harga Rp. 2.399.000,-Untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk tersebut, silakan kunjungi www.asics.com. 

GEL-Nimbus 23 - MAN