Tiga Srikandi Tenis Merah Putih Melenggang ke Perempat Final ITF Boca Raton Amerika Serikat

ayotenis, Georgia Lawrenceville, 24 Februari 2021 – Hasil manis dituai oleh Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies yang tengah tampil di turnamen ITF (International Tennis Federation -red) W25 Boca Raton, Florida, Amerika Serikat. 

Dila, Bea dan Eci, demikian Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies lebih kerap disapa, sukses menjejakkan kaki mereka ke babak delapan besar nomor ganda putri di turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 348 juta itu.

Dila yang bertandem dengan petenis Britania Raya, Naiktha Bains, maju ke babak kuarter final setelah berhasil menekuk pasangan ganda tuan rumah, Allura Zamarripa/Maribella Zamarripa. Dila/Bains menghempaskan duet saudara kembar itu dalam dua set langsung, 7-5, 6-2.

"Puji Tuhan, Ganda Aldila/Naiktha Bains melaju ke QF setelah mengalahkan ganda Amerika Serikat, Allura Zamarripa/Maribella Zamarripa. Terima kasih atas dukungannya." tulis Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila Sutjiadi, dalam keterangan yang diterima oleh ayotenis.com via pesan singkat WhatsApp, langsung dari Lawrenceville, Amerika Serikat, Rabu (24 Februari 2021).

Berikutnya di babak perempat final, Dila/Bains harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu pasangan unggulan teratas Usue Maitane Arconada/Caroline Dolehide yang di pertandingan sebelumnya membukukan kemenangan atas duet kompatriot mereka, Elvina Kalieva/Jeanette Mireles straight set 6-3, 6-0.

Sementara itu pasangan ganda putri kebanggaan Indonesia, Bea/Eci, juga melenggang mulus ke babak delapan besar setelah berhasil mendepak pasangan ganda Spanyol, Irene Burillo Escorihuela/Andrea Lazaro Garcia. Bea/Eci yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, menghempaskan Irene Burillo Escorihuela/Andrea Lazaro Garcia melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 1-6, 6-3, 10-6.

Di babak kuarter final, Bea/Eci yang pada perhelatan SEA Games Manila 2019 lalu berhasil mempersembahkan medali emas tenis ganda putri, bakal bertarung menghadapi pasangan ganda beda negara, Maria Camila Osorio Serrano dari Kolombia dan Conny Perrin asal Swis.

Aldila Sutjiadi & Jessy Rompies | Practice | Rock Springs Park, Georgia Lawrenceville | USA :