Tiga Srikandi Tenis Indonesia Memulai Perburuan Poin di Turnamen ITF W25 Orlando - ayo tenis -->

Tiga Srikandi Tenis Indonesia Memulai Perburuan Poin di Turnamen ITF W25 Orlando

Tiga Srikandi Tenis Indonesia Memulai Perburuan Poin di Turnamen ITF W25 Orlando

ayotenis, Orlando, Amerika Serikat 16 Februari 2021 – Tiga petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies, memulai perburuan poin mereka di Negeri Paman Sam. 

Dila, Bea dan Eci, demikian sapaan karib Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies bakal mengawali perjuangan mereka dengan tampil di turnamen ITF (International Tennis Federation -red) W25 Orlando.

Peraih medali emas tenis Asian Games 2018 dan SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi, turun di dua nomor sekaligus, tunggal dan ganda. Di nomor tunggal, Dila harus berjuang melalui kualifikasi. Pada babak pertama, gadis cantik kelahiran 2 Mei itu bertarung menghadapi petenis berperingkat 269 WTA asal Spanyol, Irene Burillo.

Namun sayangnya, Dila yang saat ini bertengger di ranking 395 WTA, harus mengakui ketangguhan Irene. Dila takluk usai bertarung rubber set yang berkesudahan dengan skor 7-5, 4-6, 7-10.

"Sayang, Aldila pada pertandingan tadi harus mengakui keunggulan Irene Burillo." tutur Indriatno Sutjiadi, ayahanda Dila saat dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (16 Februari 2021).

Dila masih akan tetap berkiprah di kejuaraan tenis berhadiah total 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 348 juta ini, untuk tampil di nomor ganda berpasangan dengan petenis Inggris Naikhta Bains. Pasangan beda negara ini ditempatkan sebagai unggulan keempat.

Sementara itu dua petenis kebanggaan Merah Putih lainnya, Bea dan Eci, akan tampil berpasangan. Duet peraih medali emas ganda putri diajang SEA Games 2019 tersebut, pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan kedua.

"Jadwal tanding Ganda di Orlando, Ganda Aldila/Bains main ke-3 Court-3, Beatrice/Jessy main ke-4 court-4. Pastinya Selasa malam / Rabu setelah jam 00 karena beda waktu 12 jam lebih dulu WIB." papar Indriatno.

Aldila Sutjiadi & Jessy Rompies | Practice | Rock Springs Park, Georgia Lawrenceville | USA : 



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved