Petenis Junior Indonesia Berjaya di Turnamen Singapore ITF Junior Championship (II) 2021

ayotenis, Singapura, 2 Februari 2021 – Torehan manis dibukukan oleh atlet-atlet tenis yunior Indonesia yang sedang berlaga di turnamen Internasional Singapore ITF (International Tennis Federation) Junior Championship (II) 2021, yang berlangsung di Singapura mulai1 hingga 6 Februari 2021.

Petenis cantik, Audrey Wijono yang bermain di kategori tunggal putri, berhasil menjejakkan kakinya ke babak perempat final usai mengatasi perlawanan salah satu petenis andalan tuan rumah, Kai Ning Chanya Ng, straight set 6-0, 6-0.

"It felt really great. I think yesterday’s comeback was a confidence booster for me and I was able to perform well from start to finish today. I set myself some goals for this match which I achieved, so that was probably the biggest win for me today- winning the match was a bonus. I’m feeling confident and looking forward to tomorrow’s match." ujar Audrey saat dihubungi reporter ayotenis.com, Shirly Arayana Megatama, sesaat setelah bertanding, Selasa (2 Februari 2021).

Di sektor tunggal putra, dua petenis Merah Putih, Nathan Anthony Barki dan Brendan Nicholas Hendrata juga melenggang mulus ke babak delapan besar turnamen ITF grade 5 tersebut.

Nathan Anthony Barki berhak mengantongi tiket perempat final, setelah di babak sebelumnya berhasil mendepak petenis tuan rumah Rahul Sameer dalam dua set langsung, 6-1, 6-3.

Berikutnya di babak kuarter final, Nathan Barki yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, bakal berduel dengan petenis andalan tuan rumah lainnya, Owen Lien yang di babak kedua membuat kejutan dengan membekuk unggulan kedelapan Luke Koh, 6-4, 6-4.

Sementara itu Brendan Nicholas Hendrata berhasil memijakkan kaki ke babak perempat final usai mencatatkan kemenangan atas petenis India, Aditya Govila. Brendan yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan keempat, menggilas Aditya dengan skor 7-6(4), 6-2.

Selanjutnya di babak delapan besar, Brendan harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu petenis unggulan kelima Matthew Johnstone dari Singapura yang di babak sebelumnya berhasil menyisihkan rekan senegaranya, Maximus Zavier Wong, 6-3, 6-0.

Audrey Wijono