Indriatno Sutjiadi: Aldila dkk Tuai Hasil Kurang Memuaskan di Orlando Lantaran Kurang Porsi Bertanding - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
Asics

Indriatno Sutjiadi: Aldila dkk Tuai Hasil Kurang Memuaskan di Orlando Lantaran Kurang Porsi Bertanding

Indriatno Sutjiadi: Aldila dkk Tuai Hasil Kurang Memuaskan di Orlando Lantaran Kurang Porsi Bertanding

ayotenis, Orlando, Amerika Serikat 18 Februari 2021 – Ayahanda Aldila Sutjiadi, Indriatno Sutjiadi, memberikan analisanya mengenai mengapa putrinya, serta Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies, menuai hasil kurang memuaskan pada turnamen ITF (International Tennis Federation -red) W25 Orlando. Indriatno berpendapat bahwa tiga Srikandi tenis kebanggaan Merah Putih tersebut kurang porsi bertanding.

"Mungkin belakangan ini mereka hanya latihan saja di Jakarta, kurang tanding atau latih tanding gara-gara pandemi. Tentu hal ini bisa mempengaruhi nuansa dan mental saat tading." tutur Indriatno saat dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp langsung dari Amerika Serikat, Rabu (17 Februari 2021).

Seperti telah kami beritakan sebelumnya, langkah Aldila Sutjiadi pada nomor tunggal di turnamen berhadiah total 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 348 juta ini, langsung terhenti di babak pertama kualifikasi. Dila, demikian peraih medali emas tenis Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 itu lebih akrab disapa, tersisih setelah dikalahkan oleh petenis berperingkat 269 WTA asal Spanyol, Irene Burillo. Dila yang saat ini bercokol di ranking 395 WTA, harus mengakui ketangguhan Irene setelah berduel rubber set yang berkesudahan dengan skor 7-5, 4-6, 7-10.

Sementara di nomor ganda, Dila yang bertandem dengan petenis Inggris Naikhta Bains, juga langsung kandas di putran pertama usai ditekuk oleh duet Maria Camila Osorio Serrano dari Kolombia dan Conny Perrin asal Swis. Dila/Bains yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, secara mengejutkan dikalahkan pasangan beda negara itu dalam dua set langsung, 3-6, 4-6.

Hasil tak jauh berbeda juga dituai oleh pasangan ganda andalan Indonesia, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies. Duet peraih medali emas tenis ganda putri diajang SEA Games Manila 2019 itu juga langsung kandas di putaran pertama.

Bea/Eci, demikian Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies lebih sering dipanggil, harus langsung angkat koper dari Orlando usai ditaklukkan pasangan gado-gado, Emina Bektas dari Amerika Serikat dan Tara Moore asal Britania Raya. Bea/Eci yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan kedua, tumbang setelah bertarung rubber set dengan skor akhir 3-6, 6-3, 3-10.

Pekan depan, Dila, Bea dan Eci bakal berlaga di turnamen ITF W25 Boca Roton, Florida yang dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 22 sampai dengan 28 Februari 2021.

"Semoga minggu depan mereka bisa mendapat hasil lebih baik." pungkas Indriatno diakhir perbincangannya bersama ayotenis.com.

Aldila Sutjiadi & Jessy Rompies | Practice | Rock Springs Park, Georgia Lawrenceville | USA : 



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved