Bidik Gelar Juara ITF, Dio Genjot Latihan Intensif Bersama Coach M Rungkat - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
Asics

Bidik Gelar Juara ITF, Dio Genjot Latihan Intensif Bersama Coach M Rungkat

Bidik Gelar Juara ITF, Dio Genjot Latihan Intensif Bersama Coach M Rungkat

ayotenis, Jakarta, 27 Februari 2021 – Kendati sudah hampir setahun tak ada gelaran turnamen tenis yunior international di negeri ini lantaran pandemi, namun hal itu tidak sedikitpun menyurutkan gelora atlet-atlet tenis yunior Indonesia untuk tetap bersemangat berlatih, mempersiapkan diri semaksimal mungkin, guna menghadapi turnamen tenis ITF (International Tennis Federation -red) yunior bila telah bergulir kembali.

Hal itu setidaknya seperti yang dilakoni oleh salah satu petenis putra yunior terbaik Indonesia, Claudio Renardi Lumanaw, yang tetap giat berlatih dengan tekun dan keras di masa pandemi ini. Putra ketiga mantan pebulutangkis andalan Indonesia, Ratih Kumala Dewi yang merupakan anggota skuad Uber Cup Indonesia tahun 1984 itu, tetap gigih berlatih lantaran dirinya memancang target dapat merengkuh gelar juara turnamen ITF yunior.

Tak hanya membidik gelar juara level yunior internasional, Dio, demikian Claudio Renardi Lumanaw lebih akrab disapa, juga mulai berancang-ancang berkiprah serius di level profesional

"Target aku sih yang pasti mengincar title ITF dan ranking PNP senior." kata Dio saat dihubungi Shirly Arayana Megatama, reporter ayotenis.com, melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (26 Februari 2021).

Guna mewujudkan impiannya tersebut, keponakan mantan Srikandi bulutangkis kebanggaan Merah Putih era 90an, Sarwendah Kusumawardhani itu, berlatih hampir setiap pagi dan sore di lapangan tenis milik salah satu bank plat merah yang berada di kawasan Pancoran, Jakarta.

"Tentunya saya harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin, agar saat turnamen digulirkan kembali saya sudah siap tempur. Oleh sebab itu saya berlatih pagi dan sore, 5-6 hari sepekan bersama Om Michael Rungkat." urainya.

Kita semua berharap agar apa yang dicita-citakan oleh remaja kelahiran 4 Juni 2004 tersebut dapat tergapai, sehingga kelak Dio bisa melanjutkan tongkat estafet para seniornya yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah pertenisan dunia. 

Latihan Atlet Tenis Yunior | Claudio Renardi Lumanaw | Puspita Loka Tennis Court BSD - Tangsel: 




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved