Atlet-Atlet Junior Indonesia Dominasi Final Turnamen Singapore ITF Junior Championship (II) 2021

ayotenis, Singapura, 4 Februari 2021 – Para petenis yunior Indonesia mendominasi partai final ajang turnamen Internasional Singapore ITF (International Tennis Federation) Junior Championship (II) 2021, yang berlangsung di Singapura, 1 hingga 6 Februari 2021. Terhitung, ada tiga wakil Tanah Air yang bakal berlaga di babak puncak.

Petenis cantik, Audrey Wijono yang bertandem dengan salah satu andalan tuan rumah Tamryn Brown, akan melakoni pertarungan bertajuk 'final ideal' yang mempertemukan mereka sebagai unggulan kedua, melawan pasangan unggulan teratas, Claire Chan/Sue Yan Tan dari Singapura.

Audrey Wijono/Tamryn Brown berhak menggenggam tiket final, setelah mereka memenangi laga semifinal melawan Lourelei Kate Alburo dari Filipina dan Deanne Choo asal Singapura. Audrey/Tamryn menggilas duet beda negara itu dalam dua set langsung, 6-3, 7-6(1).

"I’m looking forward to finals tomorrow. It’ll be a great match and hard fought regardless of the winner. My partner and I are ready for tomorrow and can’t wait!" ujar Audrey Wijono kepada reporter ayotenis.com Shirly Arayana Megatama, Kamis (4 Februari 2021).

Sementara itu di sektor tunggal putra, petenis masa depan Indonesia Nathan Anthony Barki, juga sukses memijakkan kakinya ke partai pamungkas. Nathan yang pada turnamen ITF grade 5 ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, maju ke final usai mendepak unggulan ketiga dari Malaysia, Jagger Zhen Chih Ong Patzwald. Nathan mempecundangi petenis Negeri Jiran itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2, 6-1.

Berikutnya di partai puncak esok, Nathan bakal berduel menghadapi lawan yang tak kalah tangguh, yaitu unggulan kelima Matthew Johnstone dari Singapura yang maju ke babak final setelah menyingkirkan petenis India, Aaron Ventura, straight set 6-4, 6-0.

Selain tampil di final nomor tunggal putra, Nathan Anthony Barki juga bakal bermain di final nomor ganda putra berpasangan dengan rekan senegaranya, Brendan Nicholas Hendrata.

Duet Merah Putih muda itu berhak mengantongi tiket final menyusul kemenangan yang mereka bukukan atas pasangan unggulan ketiga, Jagger Zhen Chih Ong Patzwald/Aaron Ventura. Nathan/Brendan menekuk pasangan gado-gado itu melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-4, 7-5, 10-6.

Di final, Nathan/Brendan bakal bertarung menghadapi pasangan unggulan kedua, Cameron Austin Chang dari Amerika Serikat dan Matthew Johnstone asal Singapura yang melangkah ke final usai menyingkirkan pasangan unggulan keempat dari Singapura, Michael Dylan Jimenez/Gareth Ong, rubber set 2-6, 7-5, (10-3).

Audrey Wijono (kaos putih)