Atlet-Atlet Junior Indonesia Berjaya di Turnamen Singapore ITF Junior Championship (II) 2021

ayotenis, Singapura, 5 Februari 2021 – Para petenis yunior Indonesia berjaya di ajang turnamen Internasional Singapore ITF (International Tennis Federation) Junior Championship (II) 2021 yang baru saja digelar di Singapura. Terhitung, ada dua wakil Tanah Air yang sukses merengkuh gelar juara.

Srikandi tenis muda, Audrey Wijono, yang bertandem dengan salah satu andalan tuan rumah, Tamryn Brown, berhasil menyabet gelar juara ganda putri.

Titel kampiun berhak disandang oleh Audrey/Tamryn setelah duet beda negara itu memenangi laga puncak bertajuk 'final ideal', yang mempertemukan mereka sebagai unggulan kedua menghadapi pasangan unggulan teratasClaire Chan/Sue Yan Tan dari Singapura.

Bermain di court 4 Kallang Tennis Centre Singapura, Jumat (5 Februari 2021) siang waktu setempat, Audrey/Tamryn menghempaskan duet andalan tuan rumah tersebut melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 0-6, 7-6(2), 10-7.

"It feels amazing, especially coming back from 0-6 down. It was a lot of fun out there with Tamryn and we both just enjoyed ourselves and tried to play the best we could. Overall it feels great to win another doubles title." kata Audrey Wijono kepada reporter ayotenis.com Shirly Arayana Megatama, seusai Upacara Penghormatan Pemenang.

Atas kesuksesannya tampil sebagai juara di turnamen ITF Grade 5 ini, Dara cantik kelahiran New York itu tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukungnya

"I want to thank Tamryn, my parents, my coaches at Tennis Inc, and my teachers at school for supporting me throughout these past 2 weeks and in the end it paid off. It was a collective effort." ujarnya.

Sementara itu di sektor putra, salah satu petenis masa depan Indonesia, Nathan Anthony Barki, sukses menjadi juara nomor tunggal putra.

Nathan berhak naik ke podium tertinggi setelah dirinya memenangi laga pamungkas melawan unggulan kelima Matthew Johnstone dari Singapura.

Bertanding di court 4 Kallang Tennis Centre Singapura (5/2), Nathan yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, menggilas salah satu petenis andalan tuan rumah itu dengan kemengan telak dua set langsung, 6-2, 6-0.

Sejatinya Nathan juga berpeluang memborong gelar juara, di nomor tunggal dan ganda. Namun sayangnya Nathan yang berpasangan dengan rekan senegaranya, Brendan Nicholas Hendrata, harus mengakui ketangguhan lawan mereka, Cameron Austin Chang dari Amerika Serikat dan Matthew Johnstone asal Singapura di babak final.

Nathan/Brendan yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai unggulan utama, takluk pada pasangan gado-gado yang merupakan unggulan kedua itu, rubber set 4-6, 6-2, 8-10.

Singapore ITF (International Tennis Federation) Junior Championship (II) 2021 | Audrey Wijono & Tamryn Brown: