Abigail Elham Petenis Masa Depan Indonesia yang Mulai Berprestasi di ITF J5 Singapura - ayo tenis -->

Abigail Elham Petenis Masa Depan Indonesia yang Mulai Berprestasi di ITF J5 Singapura

Abigail Elham Petenis Masa Depan Indonesia yang Mulai Berprestasi di ITF J5 Singapura

ayotenis, Singapura, 8 Februari 2021 – Mungkin belum banyak pecinta tenis di tanah air yang mengenal sosok Abigail Elham. Maklum saja, Dara cantik kelahiran bulan Oktober 2007 itu belum lama berkiprah di olahraga tenis. Kendati demikian, Abigail sudah mampu menorehkan prestasi gemilang, tak tanggung-tanggung, dia telah berhasil berprestasi di turnamen ITF (International Tennis Federation).

Awal bulan Februari 2021 ini, Abigail yang berpasangan dengan petenis Singapura, Natalie Ong, sukses menjadi semifinalis nomor ganda putri diajang turnamen Singapore ITF Junior Championship (II) 2021, yang berlangsung di Singapura, 1 hingga 6 Februari 2021. 

Yang menarik, kendati saat ini Abigail tinggal di Singapura bersama kedua orang tuanya, namun petenis kelahiran Chicago, Illinois, Amerika Serikat itu, berkeinginan suatu saat kelak dapat membela Merah Putih di kancah dunia.

"Salah satu cita-cita dan keinginan saya adalah dapat menjadi pemain tim nasional Indonesia, suatu hari nanti." kata Abigail saat dihubungi Shirly Arayana Megatama dari ayotenis.com, Senin (8 Februari 2021).

Wajar bila Abigail memiliki keinginan untuk dapat membawa panji Merah Putih ke pentas dunia, pasalnya kedua orang tuanya adalah warga negara Indonesia. Selain itu, Abby, demikian Abigail lebih akrab disapa, selama ini juga sering berlibur dan berlatih tenis di Jakarta.

"Actually, before covid, I used to go back to Indo to train with coach Marieke, Suzanna and Tintus during the holidays." ujar Abby.

Siswi grade 8 di Raffles Girls' Secondary School itu nampaknya sangat mencintai olahraga ini dan ingin terus menggelutinya. 

"I started playing tennis at the age of three and competitively at the age of 9. Honestly, I cannot imagine my life without playing tennis. I owe it all to my parents who started me off in this amazing sport." katanya.

Wah ternyata banyak juga bibit-bibit petenis Indonesia potensial yang tidak hanya tersebar di penjuru negeri ini, namun juga yang tengah berkelana di manca negara. Semoga semua talenta-talenta tersebut dapat terjaring dan terakomodir dengan baik agar  dapat menjadi kekuatan tenis Indonesia di masa mendatang.

Intip Latihan Atlet Tenis Cantik Abigail Elham: 





Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved