Pak Profesor Optimis Atlet Tenis Jember Mampu Ulang Sukses di Ajang PORPROV - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
Asics

Pak Profesor Optimis Atlet Tenis Jember Mampu Ulang Sukses di Ajang PORPROV

Pak Profesor Optimis Atlet Tenis Jember Mampu Ulang Sukses di Ajang PORPROV

ayotenis, Jember, Jawa Timur, 22 Januari 2021 - Kendati pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur ke VII ditunda ke tahun 2022, yang berarti masih sekitar 18 bulan lagi, namun Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember tak mau berleha-leha. Mereka langsung tancap gas mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya untuk menghadapi pesta olahraga dua tahunan itu.

Langkah 'Gercep' PELTI Kabupaten Jember tersebut bisa dimaklumi, karena selain bakal didapuk menjadi tuan rumah cabang olahraga tenis PORPROV VII, mereka juga bertekad mengulang kesuksesan diajang yang sama dua tahun lalu. Pada PORPROV Jatim VI, anak-anak Jember sukses merengkuh 1 emas dari nomor ganda putri persembahan duet Fauziah Azahro /Khofifah Indah Parawansa, dan 1 medali perak dari Fauziah Azahro yang juga berlaga di nomor tunggal putri.

"Di PORPROV mendatang kami berharap setidaknya mampu mengulang capaian sebelumnya, bahkan bila mungkin lebih, mengingat posisi kami yang didaulat menjadi tuan rumah, semoga anak-anak dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya." tutur ketua Pengkab PELTI Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., saat dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat Whatsapp, Kamis (21 Januari 2021).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Prof Tri tersebut menambahkan, di gelaran olahraga terbesar se Jatim edisi VII mendatang, dirinya yakin Khofifah Indah Parawansa dan kawan-kawan mampu mendulang setidaknya tiga medali.

"Target 3 medali.... karena kita buta kekuatan lawan lantaran tidak adanya pertandingan resmi sehingga rangking juga tidak diketahui. Selain itu juga tergantung dari THB (Technical Hand Book -redyang dikeluarkan KONI Jawa Timur. Mungkin dua dari sektor Putri dan satu dari putra. Belum bisa spesifik karena THB-nya belum keluar." urainya.

Guna mewujudkan target tersebut, Soetriono dan jajarannya telah merancang program pembinaan berkesimbungan yang terarah dan terukur. Diawali dengan menjaring sejumlah atlet tenis potensial yang sebagian dari mereka sering mengharumkan nama Kabupaten Jember di kancah pertenisan nasional. Selanjutnya para petenis pilihan tersebut di latih secara intensif di beberapa lapangan tenis yang ada di Kabupaten Jember.

"Kita sudah memanggil 10 atlet tenis, yang terdiri dari 5 putra dan 5 putri. Selanjutnya mereka kita gembleng secara khusus. Latihan rutin di lapangan tenis Unej tiap hari Selasa dan Jumat, khusus yang hari Jumat mereka sparing dengan UKM mahasiswa, Tidak hanya itu, pada hari Minggu mereka juga berlatih di klub PTP dimana berkumpulnya petenis Jember yang bagus-bagus untuk sparing dengan mereka." terang Soetriono.

"Selebihnya, di luar jadwal tersebut mereka tetap berlatih di klubnya masing-masing." tambahnya.

Menilik keseriusan PELTI Kabupaten Jember dalam mempersiapkan para atletnya menyongsong PORPROV VII, nampaknya target yang mereka canangkan tidaklah berlebihan. 

"Bila kami semua, baik pengurus, tim kepelatihan, para atlet dan orangtuanya, serta semua pihak mau bahu membahu, saling mendukung, tetap serius dan bekerja keras, saya yakin PELTI Jember mampu meraih hasil terbaik seperti yang diharapkan." pungkas Prof Tri.

Intip Latihan Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) Cabang Olahraga Tenis | Pengkab PELTI Jember:




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved