Mantan Ketua KONI Wismoyo Arismunandar Tutup Usia, Ketum PP PELTI Sampaikan Ucapan Duka Cita - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
Asics

Mantan Ketua KONI Wismoyo Arismunandar Tutup Usia, Ketum PP PELTI Sampaikan Ucapan Duka Cita

Mantan Ketua KONI Wismoyo Arismunandar Tutup Usia, Ketum PP PELTI Sampaikan Ucapan Duka Cita

ayotenis, Jakarta, 28 Januari 2021 – Dunia olahraga Indonesia kehilangan salah satu tokoh yang banyak berjasa bagi kemajuan dan prestasi olahraga negeri ini, Wismoyo Arismunandar, yang dikabarkan meninggal dunia karena sakit pada hari Kamis (28 Januari 2021) pagi.

Wismoyo Arismunandar adalah Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Ia memimpin KONI pusat selama dua periode, yakni pada 1995 s/d 1999 dan 1999 s/d 2003.

Ketika KONI dinahkodai oleh Wismoyo, Indonesia pernah menjadi juara umum perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games tahun 1997 di Jakarta. Kala itu tim Merah Putih mampu meraup 194 medali emas, 101 medali perak dan 115 medali perunggu.

Di bawah kepemimpinan Wismoyo di KONI, Indonesia pernah menjadi juara umum SEA Games 1997 di Jakarta. Kala itu tim Merah Putih meraih 194 medali emas, 101 perak dan 115 perunggu.

Ucapan belasungkawa pun berdatangan dari kalangan tokoh olahraga nasional, salah satunya dari Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PELTI Rildo Ananda Anwar.

"Kami Pengurus Pusat PELTI, turut berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah  bapak Wismoyo Arismunandar, mantan Ketua KONI Pusat. Semoga Almarhum diterima disisiNya." tutur Rildo Ananda Anwar, Kamis (28 Januari 2021).

Selain pernah memimpin KONI Pusat, Almarhum juga pernah menjadi Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI). Saat itu Wismoyo juga sukses mengantarkan judo Indonesia berprestasi di lingkup ASEAN. Terbukti, pada gelaran SEA Games ke-16 tahun 1991 di Manila, judo Indonesia berhasil membawa pulang sembilan medali emas.







Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved