Theo Sambuaga Lantik Prof Dody Sumajouw Jadi Ketua Baveti Provinsi Sulawesi Utara

ayotenis.com, Manado, Sulawesi Utara, 07 Desember 2020 - Kepengurusan Badan Atlet Veteran Indonesia (Baveti) Sulawesi Utara yang sebelumnya sempat vakum, akhirnya aktif kembali. Pada hari Sabtu, 5 Desember 2020 kemarin, Pengurus Provinsi (Pengprov) Baveti Sulawesi Utara  masa bakti 2020-2025 telah resmi dikukuhkan dan dilantik secara langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Baveti Theo L Sambuaga.

Dalam sambutannya, Theo Sambuaga mengatakan agar melalui kehadiran pecinta serta pelaku olahraga tenis dari kelompok senior ini, bisa menjadi ajang silahturahmi atau melepas keringat sesuai hobi, dan menjaga kesehatan. Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana dapat melihat dan membantu dalam mendongkrak prestasi atlet-atlet muda tenis di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara ini. 

"Torang so mangarti to, Baveti hadir untuk membantu pihak PELTI dalam mendongrak atlet muda tenis dalam berprestasi di Sulawesi Utara kedepan. Semoga para pengurus yang dilantik ini, bisa memberi diri aktif dalam membesarkan olahraga tenis serta jadi ajang pertemuan yang positif di sesama pecinta tenis kalangan senior guna menjaga kesehatan torang apalagi di musim Pandemi Covid 19 ini" kata Theo L Sambuaga. 

Sementara itu, Ketua Pengprov Baveti Sulawesi Utara yang baru,  Prof Dody Sumajouw, pada kesempatan itu mengatakan bahwa, apa yang telah dipercayakan kepada puluhan pengurus yang baru di lantik ini,  diyakini bersama akan dilakukan sepenuh hati lantaran merupakan bagian dari kegemaran para pengurus untuk mengolah raket dan bola tersebut. 

"Terima kasih atas kepercayaan kepada kami semua pengurus yang baru di lantik, karena ini torang pe olahraga kesukaan bersama. Jadi saya berharap, teman-teman akan berbuat yang terbaik bagi pengembangan atlet muda tenis berprestasi kedepan di Sulawesi Utara." ujar Prof Dody didampingi Sekretaris Ronny Assa dan Bendahara Sonny Bongkriwan. 

"Mari kita bangkitkan lagi kejayaan olahraga tenis ini, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya," imbuhnya.

Usai acara pelantikan, selanjutnya digelar pertandingan esksebisi antara Ketum PP Baveti, Theo Sambuaga berpasangan dengan salah satu Wakil Ketua Pengprov Baveti Sulawesi Utara, James Memah, berhadapan dengan Prof. Dody yang berduet dengan Eko Kurniawan, salah satu Kadit di Polda Sulawesi Utara. Laga yang berlangsung menarik tersebut  dimenangkan pasangan Theo Sambuaga/James Memah dengan skor 6:2. 

Pelantikan Pengprov Baveti Sulawesi Utara oleh ketum PP Baveti Theo L Sambuaga