Latih Atlet Tenis Yunior Pati, Bonit Wiryawan Bakal Cetak Pemain Davis dan Fed dari Bumi Mina Tani? - ayo tenis -->

Latih Atlet Tenis Yunior Pati, Bonit Wiryawan Bakal Cetak Pemain Davis dan Fed dari Bumi Mina Tani?

Latih Atlet Tenis Yunior Pati, Bonit Wiryawan Bakal Cetak Pemain Davis dan Fed dari Bumi Mina Tani?

ayotenis, Pati, Jawa Tengah, 17 Desember 2020 - Salah satu legenda hidup tenis Indonesia, Bonit Wiryawan, beberapa hari belakangan ini nampak terlihat berada di lapangan tenis indoor Joyokusumo, Pati, Jawa Tengah, yang baru saja rampung direnovasi. Kabarnya, mantan petenis andalan Merah Putih tersebut sedang melatih atlet-atlet tenis yunior Bumi Mina Tani.

Ketika dikonfirmasi oleh ayotenis.com, Bonit Wiryawan membenarkan bila dirinya saat ini sedang berada di Kabupaten Pati guna melatih para petenis muda setempat.

"Benar, beberapa hari ini saya melatih di Pati." kata Bonit saat kami hubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (17 Desember 2020).

Menurut pelatih yang sukses membina dan mengantarkan M Gunawan Trismuwantara hingga menjadi pemain Davis Cup Indonesia tersebut, di Kabupaten Pati terdapat beberapa bibit potensial yang cukup berbakat.

"Ada beberapa pemain yang mempunyai potensi untuk menjadi pemain yang besar dan hebat." imbuhnya.

Namun menurutnya bakat saja tidak cukup, diperlukan ekstra kerja keras, program latihan yang jelas serta terarah, semangat yang tinggi dan faktor penunjang lainnya agar dapat mewujudkan impian mencetak petenis papan atas negeri ini.

"Karena untuk menjadikan pemain sekelas pemain Davis atau Fed cup tidaklah mudah. Tetapi tentu dengan kerja keras, program yang berkesinambungan dan optimisme yang tinggi InsyaAllah di masa mendatang ada pemain dari Kabupaten Pati yang bisa menjadi andalan Indonesia." papar Bonit.

Baca juga: Jadwal Turnamen Tenis Tahun 2021

Sementara itu secara terpisah ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Pati, H. Joni Kurnianto ST, MMT, mengatakan, bila pihaknya sengaja mendatang Bonit Wiryawan untuk melatih di Kabupaten Pati, agar para atlet setempat dapat memperoleh ilmu dari pelatih yang mumpuni. Tak hanya itu, pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Pati itu, berharap agar para pelatih lokal dapat menyerap ilmu melatih dari coach Bonit Wiryawan.

"Ya ... kita ingin atlet-atlet kita mendapat pelatih yang terbaik dan sekaligus agar pelatih-pelatih lokal bisa melihat metode melatihnya mas Bonit..." tutur Joni Kurnianto.

"Dan kami menilai mas Bonit itu pelatih yang luar biasa karena juga mengalami masa sebagai salah satu pemain tenis terbaik Indonesia yang pernah ada... dan beliaunya itu tidak segan-segan memberikan semua ilmu-ilmunya ke murid-muridnya atau ke pelatih lokal kami." pungkas politikus dari partai berlambang bintang mercy itu.

Intip Bonit Wiryawan Melatih Atlet Tenis Yunior Pati - Jawa Tengah, pada video dibawah ini: 



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved