RemajaTenis Bakal Segera Bergulir Kembali - ayo tenis -->

RemajaTenis Bakal Segera Bergulir Kembali

RemajaTenis Bakal Segera Bergulir Kembali

ayotenis, Jakarta, 21 Oktober 2020 - Setelah vakum beberapa bulan lantaran pandemi Covid-19, kejuaraan nasional (Kejurnas) tenis yunior RemajaTenis bakal segera kembali bergulir dalam waktu dekat ini.

Kabar gembira tersebut seiring mulai diberlakukannya kebijakan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Selain itu telah dibukanya kembali arena olahraga Elite Club Epicentrum Rasuna bagi membernya untuk bermain tenis sehingga kesempatan yang sama diberikan kepada RemajaTenis untuk menggunakan lapangan tenis tersebut.

Kejurnas tenis RemajaTenis rencananya digelar pada tanggal 24 dan 25 Oktober 2020 dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan. Jikalau pada situasi normal jumlah peserta tidak dibatasi, tetapi khusus penyelenggaraan pada bulan Oktober 2020 ini peserta dibatasi maksimal hanya 8 peserta tiap kelompok umur (KU). Sesuai apa yang tercantum dalam pembatasan peserta 40-50 %. Akan dipertandingkan nomor tunggal putra KU 10 tahun, KU 12 tahun, KU 14 tahun, KU 16 tahun dan KU 18 tahun dan nomor tunggal putri KU 12 tahun. Artinya seluruh peserta maksimum 40 petenis yunior.

"Bekerjasama dengan SIWO Persatuan Wartawan Indonesia Pusat, memperebutkan piala Menpora-SIWO PWI Pusat kegiatan RemajaTenis akan terlaksana dengan baik." demikian dikatakan oleh promotor RemajaTenis, August Ferry Raturandang.

Lebih lanjut pria yang lebih akrab disapa Opa AFR itu menambahkan, sejatinya kejuaraan tenis sudah bisa diselenggarakan dibeberapa daerah dan negara, seperti turnamen Grand Slam US Open maupun French Open, asalkan memenuhi standar protokol kesehatan.

"Baik Pelti maupun Kemenpora telah mengeluarkan ketentuan pelaksanaan pertandingan. Tenis tidak perlu dikuatirkan karena minimnya penonton tidak seperti turnamen tenis di Luar Negeri." imbuhnya.

"Tetapi harus diakui kendalanya masalah Disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Tetapi semua itu akan berjalan lancar asalkan partisipasi  peserta maupun orangtua pelatih turut menyadari betapa pentingnya kesehatan." pungkas Opa AFR.

Yang menarik dari kejurnas RemajaTenis kali ini adalah digunakannya bola merk Dunlop sebagai official ball tournament.

Tonton video RemajaTenis | Kejuaraan Nasional | Kejurnas | Tenis Yunior | AFR | Turnamen, dibawah ini:



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved