Laura Siegemund Terhenti di Perempat Final Grand Slam Prancis Terbuka 2020 - ayo tenis -->

Laura Siegemund Terhenti di Perempat Final Grand Slam Prancis Terbuka 2020

Laura Siegemund Terhenti di Perempat Final Grand Slam Prancis Terbuka 2020

ayotenis, Jakarta, 8 Oktober 2020 - Laju Juara ganda putri turnamen Grand Slam AS Terbuka 2020, Laura Natalie Siegemund akhirnya terhenti di babak 8 besar French Open 2020 setelah harus mengakui ketangguhan unggulan ketujuh, Petra Kvitová.

Berduel di Philippe-Chatrier, Rabu (7 Oktober 2020) petang WIB, Laura Siegemund yang saat yunior pernah berlatih di klub KTKG (Kampus Tenis Kelapa Gading) asuhan salah satu legenda tenis Indonesia, Ir. FX. Hadiman tersebut, takluk pada petenis asal Republik Ceko itu dalam dua set langsung, 6-3, 6-3.

"Sayang ada problem cedera pinggang, Cuma break sekali, berarti klu gak cedera kemungkinan bisa memberi perlawanan lebih berarti."  tulis coach Hadiman, mantan pelatih Laura Siegemund ketika masih di Jakarta, melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima ayotenis.com, seusai pertandingan.

"Tetapi tentu tidak mencari-cari alasan, harus diakui juga bila memang Kvitova lebih bagus, terus latihan dan perbaiki kekurangan. Masih banyak kesempatan untuk membalas." peraih medali emas cabang olahraga tenis Asian Games tahun 1978 dan 1982 itu.

Berikutnya di babak semifinal nomor tunggal putri kejuaraan tenis di Roland Garros, Paris, Kvitova harus bertarung menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni juara Grand Slam Australia Terbuka 2020, Sofia Kenin dari Amerika Serikat.

Kenin yang pada French Open 2020 ini didapuk sebagai unggulan keempat, berhak maju ke babak keempat setelah di perempat final behasil mendepak rekan senegaranya, Danielle Rose Collins lewat laga rubber set yang berkesudahan dengan skor 6-4, 4-6, 6-0.

Sementara itu partai semifinal nomor tunggal putri lainnya akan mempertemukan dua petenis non unggulan, yaitu Iga Świątek dari Polandia versus Nadia Podoroska asal Argentina.

Iga Świątek berhak menggenggam tiket babak 4 besar menyusul kemenangan yang dibukukannya atas petenis Italia, Martina Trevisan, straight set 6-3, 6-1 di kuarter final. Sedangkan Nadia Podoroska maju ke semifinal setelah di babak 8 besar membuat kejutan dengan menjungkalkan unggulan ketiga Elina Svitolina dari Ukraina, juga dalam dua set langsung, 6-2, 6-4.

Intip Latihan Fisik dan Kelincahan Kaki ala Coach Hadiman | KTKG | Mantan Klub Juara Grand Slam Laura Siegemund dan Peraih Emas Asian Games Aldila Sutjiadi, pada video dibawah ini:



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved