Laura Siegemund ke Perempat Final Prancis Terbuka Usai Jegal Paula Badosa, Ini Kata Coach Hadiman - ayo tenis -->

Laura Siegemund ke Perempat Final Prancis Terbuka Usai Jegal Paula Badosa, Ini Kata Coach Hadiman

Laura Siegemund ke Perempat Final Prancis Terbuka Usai Jegal Paula Badosa, Ini Kata Coach Hadiman

ayotenis, Jakarta, 7 Oktober 2020 - Juara ganda putri turnamen Grand Slam AS Terbuka 2020, Laura Natalie Siegemund menyudahi perjuangan petenis Spanyol, Paula Badosa di French Open 2020 dengan kemenangan dua set langsung 7-5, 6-2 untuk melaju ke babak 8 besar nomor tunggal putri kejuaraan tenis di Roland Garros, Paris. 

Pada duel yang berlangsung di Court Simonne Mathieu, Senin (4 Oktober 2020), Siegemund yang saat yunior pernah berlatih di klub KTKG (Kampus Tenis Kelapa Gading) asuhan salah satu legenda tenis Indonesia, Ir. FX. Hadiman tersebut, mampu menunjukkan kinerja yang solid.

Berikut adalah ulasan singkat Hadiman atas hasil pertandingan Laura Siegemund versus Paula Badosa.

"Laura menang 7-5, 6-2." tulis coach Hadiman, melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima ayotenis.com, Senin (4 Oktober 2020).

"1st set ketinggalan 2-3 dan 2 kali break game point', tetapi beruntung Laura bisa tetap ambil serv game." lanjutnya.

"Apa penyebab Badosa minta Time medical? Saya melihat ulangan pertandingan. Menurut pengamatan saya di game ke 2, set ke 2 ada keanehan. Dimana Laura melakukan 3 kali drop shot yang aneh tetapi dilihat hasil Badosa minta Time M, berarti taktiknya istimewa. Anehnya bagaiman? unggul 15-0, berani berturut-turut drop shot namun gagal karena lawan berhasil ambil dan passing, tetapi saat adv berani drop shot lagi dan point' game 2-0." urai peraih medali emas cabang olahraga tenis Asian Games tahun 1978 dan 1982 itu.

"Ini taktik istimewanya, gagal 2 kali, masih berani mengulang dan beruntung lagi lawan jadi cedera. Jadi 1 games 3 kali dari shot, yang 2 kali awal gagal, tetapi saat adv berani lagi dan Badosa sampai tetapi nyangkut.." tandas Hadiman.

Di laga berikutnya pada babak perempat final, petenis berkebangsaan Jerman yang pernah tinggal di Jakarta itu, harus bertarung menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu unggulan ketujuh Petra Kvitová asal Republik Ceko yang di putaran keempat berhasil mengandaskan perlawanan petenis Tiongkok, Zhang Shuai, straight set 6-2, 6-4.

Intip Latihan Fisik dan Kelincahan Kaki ala Coach Hadiman | KTKG | Mantan Klub Juara Grand Slam Laura Siegemund dan Peraih Emas Asian Games Aldila Sutjiadi, pada video dibawah ini:




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved