Diandra, Salah Satu Petenis Termuda Yang Siap Hadapi Para Senior di PON Papua - ayo tenis -->

Diandra, Salah Satu Petenis Termuda Yang Siap Hadapi Para Senior di PON Papua

Diandra, Salah Satu Petenis Termuda Yang Siap Hadapi Para Senior di PON Papua

ayotenis, Jakarta, 13 Oktober 2020 - Kendati merupakan salah satu petenis termuda yang bakal tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, namun Diandra Puti Avantia bertekad untuk tampil maksimal dan berusaha memberikan yang terbaik bagi kontingen Banten diajang empat tahunan tersebut.

"Target saya sih sebenarnya untuk dijadikan pengalaman, karena seperti yang kita tahu, PON kan banyak sekali pemain yang lebih senior dan profesional, saya senang sekali diberi kesempatan seperti ini untuk bertemu dan kalau memungkinkan bisa melawan atlet-atlet tersebut." kata Diandra ketika duhubungi ayotenis.com, Rabu (30 September 2020).

"Mengingat saya peserta paling muda diantara teman-teman tim Banten maupun tim daerah lain, saya seharusnya bisa bermain lepas melawan para senior. Kendati demikian saya pribadi akan berusaha untuk memberikan permainan yang terbaik guna mendapatkan hasil yang maksimal." imbuh putri sulung pasangan Mohammad Aidil Ferdiansyah dan Dessie Restriana tersebut.

Guna mewujudkan tekadnya untuk tampil maksimal pada pesta olahraga terbesar di Negeri ini, Diandra berlatih intensif  dibawah bimbingan coach Hawin Sutopo dan di Jakarta International Tennis Academy (JITA).

"Untuk sparring saya berlatih di JITA setiap hari Jumat dan Sabtu dibawah arahan coach Revel, tetapi sehari-hari saya berlatih dengan coach Hawin Sutopo di Bintaro, mengingat beliau adalah pelatih saya dari kecil. Latihan di JITA setiap Jumat pukul 4-6 sore dan Sabtu jam 9-12 siang, sementara di Bintaro setiap Senin dan Rabu pukul 6-7 pagi dan Minggu jam 6-8 pagi." urai siswi kelas 11 di SMA Negeri 2 Tangerang Selatan itu.

Dengan program latihan yang terarah, dara manis kelahiran 16 Maret 2004 itu makin optimis menghadapi perhelatan multi event empat tahunan yang sedianya digelar tahun 2020 ini namun terpaksa diundur pada tahun 2021 mendatang tersebut.

"Tentunya terus berlatih untuk meningkatkan tehnik dan fisik serta memperbaiki mental bertanding saya, karena sudah cukup lama tidak ada tournament sejak pandemi ini." pungkas Diandra sebelum mengakhiri perbincangannya bersama ayotenis.com.

Diandra Puti Avantia adalah satu dari empat petenis putri yang berjasa membawa tim tenis putri PON Banten meraih tiket ke Papua, setelah mereka memenangi ajang Pra PON yang berlangsung pada 5 s/d 11 Agustus 2019 lalu di Palembang, Sumatera Selatan.

Intip Latihan Diandra Puti Avantia | Atlet Tenis PON Kontingen Banten, pada Video dibawah ini: 




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved