Coach Hadiman: Banyak pelajaran penting yang dapat dipetik dari Final French Open 2020 antara Novak Djokovic Vs Rafael Nadal - ayo tenis -->

Coach Hadiman: Banyak pelajaran penting yang dapat dipetik dari Final French Open 2020 antara Novak Djokovic Vs Rafael Nadal

Coach Hadiman: Banyak pelajaran penting yang dapat dipetik dari Final French Open 2020 antara Novak Djokovic Vs Rafael Nadal

ayotenis, Roland Garros 12 Oktober 2020 - Rafael Nadal mengukuhkan dirinya sebagai raja lapangan tanah liat usai sukses memenangi turnamen tenis Grand Slam French Open 2020. Titel kampiun berhak disandang oleh petenis berkebangsaan Spanyol itu, menyusul kemenangan yang ditorehkannya pada laga pamungkas melawan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic di Philippe-Chatrier, Minggu (11 Oktober 2020) malam WIB.

Pada laga puncak bertitel "Final Ideal" yang mempertemukan Novak Djokovic sebagai unggulan teratas versus Rafael Nadal yang ditempatkan sebagai seeded kedua tersebut, Nadal dengan perkasa membekuk petenis berkebangsaan Serbia itu dalam tiga set langsung, 6-0, 6-2, 7-5.

Menanggapi hasil final nomor tunggal putra Prancis Terbuka 2020, coach Hadiman salah satu pelatih tenis terbaik Negeri ini menuturkan bila banyak pelajaran penting yang dapat dipetik oleh para petenis Indonesia.

"Istimewa, memuaskan, sangat perlu untuk ditiru oleh petenis-petenis kita, yaitu antara lain mengenai mental serius, daya juang, gembira dan lain-lain, semua ada dari sejak awal sampai dengan akhir pertandingan." ujar coach Hadiman ketika dihubungi ayotenis.com, Minggu (11 Oktober 2020).

"Walaupun 1st set 0 dan 2nd set 2 tetapi secara keseluruhan pertandingan berjalan hampir 3 jam, itu berarti ada perlawanan yang cukup berarti. Coba lihat data statistik winner maupun unforerror-nya 1st set: Jokovic 11/13 sementara Nadal 10/2. Berarti Nadal luar biasa bagusnya." imbuh mantan pelatih juara Grand Slam Laura Siegemund dan juara Asian Games 2018, Aldila Sutjiadi tersebut.

"Saya yakin semua pihak, baik panitia, sponsor maupun penonton merasa puas menyaksikan final French Open 2020 ini." pungkas pelatih sekaligus pemimpin Kampus Tenis Kelapa Gading (KTKG) itu diakhir perbincangannya bersama ayotenis.com.

Dengan hasil ini, maka Rafael Nadal memperpanjang rekornya sendiri dengan sukses memenangi 13 kali gelar juara turnamen Grand Slam tanah liat tersebut. Secara total petenis kelahiran 3 Juni 1986 itu telah berhasil memenangi 20 gelar juara Grand Slam. Jumlah itu sama dengan yang diraih oleh Roger Federer.

Hadiman dan Rafael Nadal sang juara Grand Slam French Open


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved