Bagaimana Kisah Laura Siegemund Ketika Berlatih di Jakarta? Ini Penuturan Sang Mantan Pelatih, Coach Hadiman - ayo tenis -->

Bagaimana Kisah Laura Siegemund Ketika Berlatih di Jakarta? Ini Penuturan Sang Mantan Pelatih, Coach Hadiman

Bagaimana Kisah Laura Siegemund Ketika Berlatih di Jakarta? Ini Penuturan Sang Mantan Pelatih, Coach Hadiman

ayotenis, Jakarta, 4 Oktober 2020 - Hingar bingar gelaran turnamen tenis Grand Slam Prancis Terbuka 2020 cukup menyita perhatian sebagian besar pecinta tenis di muka bumi, termasuk di Indonesia. Selain hasil-hasil pertandingan, beragam hal lainnya seperti jadwal, venue pertandingan dan semua yang berkaitan dengan salah satu turnamen tenis terakbar sejagad itu, jadi topik hangat yang banyak diperbincangkan, tak terkecuali berbagai sisi kehidupan para petenis yang berlaga diajang tersebut.

Dari sejumlah petenis yang sukses melenggang ke babak-babak berikutnya, nampaknya kisah Laura Natalie Siegemund cukup menarik disimak oleh para pecinta tenis Negeri ini. Petenis yang berhasil memijakkan kakinya ke putaran keempat nomor tunggal putri tersebut, ternyata pernah belajar tenis di Jakarta, tepatnya di klub KTKG (Kampus Tenis Kelapa Gading) binaan salah satu legenda tenis Indonesia, Ir. FX. Hadiman.

Berdasakan data administrasi klub, petenis berkebangsaan Jerman itu masuk KTKG pada tanggal 31 Januari 1997. Kala itu Laura bergabung KTKG bersama sang kakak, Arlen Siegemund. Menurut Hadiman, kedua kakak beradik tersebut sudah memiliki kemampuan bermain tenis yang cukup bagus untuk anak-anak seusianya saat mereka mulai berlatih di klubnya.

"Laura Siegemund bergabung KTKG pada tahun 1997, ketika itu dia umur 9 tahun bersama kakaknya, Arlen umur 14 tahun. Ketika itu dia sudah cukup bisa bermain tenis karena sebelumnya pernah belajar di Riyadh. Jadi saat masuk KTKG mereka langsung latihan teknik dan prestasi. Biasanya murid baru harus tehnik dulu, setelah terlihat cukup bakat dan serius baru boleh ikut latihan prestasi." kenang Hadiman.

Kendati mengaku tak ingat persis, namun Hadiman mengatakan bila kemampuan Laura Siegemund boleh dikatakan cukup menonjol sejak pertama kali bergabung KTKG, hal tersebut terbukti dengan langsung diterimanya petenis kelahiran 4 Maret 1988 itu masuk kelompok prestasi. 

"Saya agak lupa karena muridnya banyak, tetapi masuk langsung saya terima latihan prestasi adalah berarti dia menonjol. Dan yang penting terlihat semangat anak dan orang tuanya. Bapaknya seorang insinyur, saya tidak ingat kerja dimana?" lanjutnya.

Sejatinya Hadiman sendiri tidak terlalu ingat bila Laura Siegemund pernah berlatih di KTGK, justru juara turnamen Grand Slam Amerika Serikat Terbuka nomor ganda campuran pada tahun 2016 dan ganda putri tahun 2020 itu sendiri yang mengingatnya dan mengatakannya kepada Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila Sutjiadi, ketika mereka berjumpa disuatu turnamen di Negeri Paman Sam sekitar 3 tahun lalu.

"Sebenarnya saya gak begitu inget, yang mengingatkan malah dia (Laura Siegemund -red)Jadi 3 tahun lalu Pak Indriatno papahnya Aldila ketemu dipertandingan di Amerika. Trus Laura Siegemund cerita sama Pak Indri klu pernah belajar juga di KTKG." terang Hadiman.

Sekedar informasi tambahan, peraih medali emas Asian Games 2018 dan SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi, pertama kali belajar tenis juga di KTKG.

Intip Metode Latihan Tenis Coach Hadiman | KTKG | Mantan Klub Laura Siegemund, Aldila Sutjiadi dll.. pada Video dibawah ini:



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved