Peserta Invitasi Simulasi Pertandingan Tenis Yunior Didominasi Atlet Jatim dan Jateng - ayo tenis -->

Peserta Invitasi Simulasi Pertandingan Tenis Yunior Didominasi Atlet Jatim dan Jateng

Peserta Invitasi Simulasi Pertandingan Tenis Yunior Didominasi Atlet Jatim dan Jateng

ayotenis, Jakarta 2 September 2020 - Atlet-atlet yunior asal Jawa Timur dan Jawa Tengah mendominasi daftar peserta Invitasi Simulasi Pertandingan Tenis Atlet Tenis Putra dan Putri KU 14 & KU 16 yang diadakan oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI).

Pada ajang yang rencananya bergulir mulai tanggal 14 hingga 26 September 2020 di Lapangan Tenis Outdoor Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jl. Pintu I Senayan, Jakarta tersebut, tercatat 9 atlet berasal dari Jawa Timur dan 11 atlet dari Jawa Tengah.

Menanggapai fakta ini, sekretaris umum (sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) PELTI Jawa Timur, Didik Utomo Pribadi, mengatakan bila pembinaan tenis di Jawa Timur selama ini berjalan dengan baik dan sesuai program yang dicanangkan.

"Jawa Timur kerap mendominasi, ini menandakan pembinaan yang berkelanjutan yang didukung sukses organisasi sukses prestasi." tutur Didik ketika dihubungi ayotenis.com, Rabu (2 September 2020).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II Perhimpunan Agronomi Indonesia (PERAGI) Komda Jawa Timur tersebut, dominasi atlet-atlet tenis Jawa Timur tak hanya di kelompok yunior saja, namun hingga level senior.

"Tidak hanya yunior saja, tetapi untuk senior putra dan putri para atlet Jawa Timur juga mendominasi, bahkan anggota tim piala Davis dan Fed Indonesia sebagian besar merupakan atlet Jawa Timur." imbuhnya.

"Ini yang menjadi salah satu alasan keberadaan blue print pembinaan tenis Jatim agar pembinaan bisa terarah, terpogram, terencana, berkesinambungan dan berkelanjutan sehingga tercipta atlit yang berkualitas serta berkarakter." tandas Didik diakhir perbincangannya bersama ayotenis.com

Pengprov PELTI Jawa Timur boleh dikatakan merupakan salah satu pengprov teraktif, baik dalam pembinaan maupun penataan organisasi. Selain rutin menggelar turnamen tingkat regional, antar kabupaten dan kota yang dinamai Persami, PELTI Jawa Timur juga secara rutin menyelenggerakan Turnamen Diakui Pelti (TDP) hingga turnamen internasional, ITF Widjojo Soejono. Khusus turnamen ITF, selain DKI Jakarta, hanya pengprov PELTI Jawa Timur yang sanggup mengadakannya secara rutin setiap tahun. Tak mengherankan bila akhirnya para atlet Jawa Timur mampu berprestasi dan bahkan mendominasi blantika pertenisan nasional. Jawa Timur rek ! 

Intip latihan Chantika Dinda salah satu peserta Invitasi Simulasi Pertandingan Tenis Atlet Tenis Putra dan Putri KU 14 & KU 16, saksikan video dibawah ini:



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved