Bidik Hasil Terbaik di PON Papua, David dan Anthony Tetap Genjot Latihan Intensif - ayo tenis -->

Bidik Hasil Terbaik di PON Papua, David dan Anthony Tetap Genjot Latihan Intensif

Bidik Hasil Terbaik di PON Papua, David dan Anthony Tetap Genjot Latihan Intensif

ayotenis, Semarang, 24 September 2020 - Kendati gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX resmi diundur tahun depan, namun hal itu tak sedikitpun menyurutkan semangat duo kakak beradik, David Agung Susanto dan Anthony Susanto untuk tetap berlatih intensif setiap hari di Semarang.

Kedua petenis andalan Jawa Timur itu, tidak mempermasalahkan penundaan waktu perhelatan pesta olahraga terbesar di negeri ini, yang sedianya diselenggarakan tahun 2020.

"Dengan kondisi sekarang, itu adalah keputusan terbaik untuk menunda PON Papua hingga tahun depan. Demi kebaikan semuanya juga," kata David Agung Susanto kepada Rio, kontributor ayotenis.com, menanggapi tentang mundurnya jadwal PON, Rabu (23 September 2020).

Senada dengan sang kakak, Anthony juga menanggapi positif perubahan jadwal multi event empat tahunan tersebut 

"Tidak perlu menyesali penundaan ini. Kami tetap latihan setiap hari dengan tujuan meningkatkan kualitas teknik dan fisik. Itu semua demi target terbaik kami untuk PON tahun depan". ujar Anthony.

Untuk mewujudkan keinginan dan tekad menggapai hasil terbaik di PON Papua, sehari-hari David dan Anthony menyantap berbagai menu latihan bervariasi, yang dikombinasikan dengan simulasi pertandingan. Hal tersebut guna menjaga atmosfer pertandingan ditengah kondisi pandemi, yang mana tidak memungkinkan digelarnya turnamen.

Dikatakan oleh Anthony, pada latihan-latihan simulasi tersebut sasaran utamanya bukan menang atau kalah, namun lebih sebagai bahan evaluasi hasil latihan yang telah mereka lakoni.

"Kami hanya berusaha menerapkan hasil latihan saat main dan melatih mental bertanding," tutur Anton.

"Selain menjaga mental bertanding, game saat latihan tujuanya untuk mengasah taktik juga. Agar suatu saat nanti apabila sudah keluar jadwal turnamen dari ITF (International Tennis Federation -red), kami siap untuk mengikutinya" timpal David.

Baik David maupun Anthony sama-sama kompak berharap pandemi bisa segera berakhir sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas normal. Termasuk  diadakannya lagi kejuaraan-kejuaraan olahraga. - Rio

Intip Latihan Anthony Susanto | Atlet Tenis PON Jawa Timur, pada video dibawah ini:


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved