Tenis Sulawesi Utara Mulai Menggeliat, KTS Manado Gelar MFG Edisi Spesial HUT ke-75 RI - ayo tenis -->

Tenis Sulawesi Utara Mulai Menggeliat, KTS Manado Gelar MFG Edisi Spesial HUT ke-75 RI

Tenis Sulawesi Utara Mulai Menggeliat, KTS Manado Gelar MFG Edisi Spesial HUT ke-75 RI

ayotenis, Manado 22 Agustus 2020 - Komunitas Tenis Sario (KTS) Manado memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-75 RI dengan menggelar Monthly Friendly Game (MFG) edisi special HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Event tersebut diadakan pada hari Sabtu, 22 Agustus 2020 bertempat di lapangan tenis KONI Sario Manado. 

MFG yang memang telah menjadi agenda rutin bulanan KTS Manado, kali ini dirangkaikan dengan memperingati Kemerdekaan RI, dilaksanakan secara internal di lingkungan KTS sendiri. Para pecinta tenis yang tergabung dalam KTS, ber-aneka ragam latar belakangnya, baik dari sisi agama, asal daerah, budaya, profesi, tingkat pendidikan, dan sebagainya. Kendati sangat heterogen namun mereka memiliki kesamaan hobi yaitu bermain tenis. Dari latar belakang profesi saja, ada ASN sampai dengan jabatan setingkat eselon II, bankir dari sejumlah bank, pegawai BUMN lainnya, anggota Polri, Dosen dari PTN Unsrat dan Unima bahkan ada yang bergelar Guru Besar, Wakil Rektor, dan Dekan. Disamping itu ada beberapa anggota yang 100% sebagai pelatih, serta para pensiunan.

MFG kali ini diikuti oleh 16 pasangan yang terbagi dalam 4 pool dan berakhir dalam 1 hari lantaran menggunakan set singkat 1 x 4. Pasangan yang diundi berdasar unsur kepantasan, menghasilkan para juara sebagai berikut.

Juara : Pasangan DR. Ronny Maramis(WR2 Unsrat / Noldy Sumendap (Coach); 

Finalis : Pasangan Mnr Hesky Stevy Kolibu (Dosen) / Denny Lumenta (Bankir);

Semi Finalis : Pasangan AKBP Ali Hasan (Polri) / Fanny Tuju (Pengusaha), dan Pasangan Antonius Tumewu, d/h Peg BUMN PLN / Stenly ( Coach).

Sejumlah unggulan bertumbangan sebelum mencapai babak semifinal, antara lain, Prof. Dody Sumajouw, Prof Fabian Manoppo, DR. Marnex Berhimpong, DR. Arthur Pinaria.

Koordinator KTS, Ronny Assa, yang juga diminta  menjadi Panitia Pelaksana, mengatakan bahwa event MFG ini berlangsung dengan motto: "Dari Kita, Oleh Kita dan Untuk Kita" sekaligus sebagai media memperkuat rasa kebersamaan dalam keberagaman. 

Selama pertandingan berlangsung, para peserta tetap mematuhi protocol kesehatan, dengan antara lain, mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak, dan sebagainya. 

Secara terpisah, Prof. Fabian Manoppo, Dekan Fakultas Tehnik Unsrat Manado, yang sekaligus digadang sebagai salah satu pembina KTS, mengatakan bahwa event MFG selanjutnya diharapkan dapat berlangsung guna memperingati peristiwa bersejarah G30S pada bulan depan.

Saksikan Video-video menarik Tenis Indonesia di Channel Youtube ayotenis

Para Juara MFG Edisi Spesial HUT ke-75 RI
Para Juara MFG Edisi Spesial HUT ke-75 RI

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved