Berprestasi Diajang Invitasi Petenis Putra Peringkat Nasional, Gunawan Buktikan Diri Layak Masuk Skuad Davis Cup

ayotenis, Jakarta 31 Agustus 2020 - Petenis muda andalan Merah Putih, M Gunawan Trismuwantara, membuktikan dirinya layak masuk tim piala Davis Indonesia 2020. Pembuktian tersebut menyusul kesuksesannya menempati posisi ketiga diantara 8 petenis pilihan pada ajang turnamen tenis bertitel "Invitasi Petenis Putra Peringkat Nasional" yang diadakan oleh Christopher Benjamin Rungkat dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-75.

Peserta Invitasi Petenis Putra Peringkat Nasional

Gugun, demikian M Gunawan Trismuwantara lebih akrab disapa, berhak menduduki peringkat ketiga setelah berhasil menekuk petenis andalan Nusa Tenggara Barat, Panji Untung Setiawan pada laga perebutan tempat ketiga.

Bertanding di Lapangan Tenis Elite Club Epicentrum Jl. HR Rasuna Said C22 Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (30 Agustus 2020), Gugun mengandaskan perlawanan seniornya itu dalam dua set langsung, 4-1, 4-2.

"Saya cukup senang bisa menduduki peringkat ke 3, tetapi saya masih kurang puas dengan permainan saya kemarin karena ada beberapa hal yang masih belum saya lakukan dengan maksimal." kata Gugun ketika dihubungi ayotenis.com usai bertanding.

Remaja kelahiran 9 Januari 2003 tersebut mengaku memetik banyak pelajaran berharga dari turnamen ini.

"Dan saya akan kembali latihan lebih giat lagi bersama coach saya yaitu coach Bonit Wiryawan." pungkas petenis asal Sampang, Madura, Jawa Timur, diakhir perbincangannya bersama ayotenis,com

Terilihnya Gugun menjadi anggota tim piala Davis Indonesia saat melawan Kenya pada awal Maret 2020 lalu, tak terlepas dari kejelian serta program jangka panjang Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH dan jajarannya dalam memilih petenis muda yang berpotensi, dengan harapan dimasa mendatang dapat meneruskan tongkat estafet para seniornya

"Kebijakan PP PELTI memberikan kesempatan kepada pemain junior bergabung satu orang adalah untuk mempercepat proses kaderisasi pemain. Lima orang pemain dalam tim Davis harus ada perwakilan satu orang pemain junior." tutur Rildo Ananda Anwar ketika dihubungi ayotenis.com, Senin (31 Agustus 2020)

Tonton video serba-serbi "Invitasi Petenis Putra Peringkat Nasional" dibawah ini: