Uzi dan Delon Belum Terkalahkan, Rayyaa Bikin Kejutan

ayotenis, Jember, Jawa Timur 12 Juli 2020 - Srikandi tenis kebanggaan Kabupaten Jember, Fauziah Azohro, belum menemui perlawanan yang berarti di hari pertama perhelatan kompetisi Simulasi Latihan Internal yang diadakan oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember. 

Pada partai perdana, peraih tiga medali diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Tahun 2019 itu berhasil menekuk Rizna Thalita Salsabila dengan skor telak 8-1. Di laga kedua, Uzi, demikian sapaan karib Fauziah Azohro, sukses menghentikan perlawanan Chofifah Indar Paraswati, dengan angka tak jauh berbeda, 8-2.

Di partai lainnya, salah satu petenis putri yunior masa depan Kabupaten Jember, Naaila Jihan Acintya Rayyaa, sukses membuat kejutan dengan menumbangkan seniornya, Rizna Thalita Salsabila. Rayyaa yang saat ini bertengger di ranking ke 6 dalam daftar Peringkat Nasional Pelti (PNP) kelompok umur 14 tahun putri tersebut, membekuk Rizna dengan skor 8-5.

Di sektor tunggal putra, Sultan Kafi Delon Pamungkas berhasil menyapu bersih poin di hari pertama. Delon, demikian sapaan akrab remaja yang pada tanggal 4 Juli lalu tepat berusia 16 tahun itu, mencatatkan kemenangan atas Dwi Septian dan Krisdiyantoro.

"Simulasi ini dimaksudkan guna mengurangi kejenuhan anak-anak yang sudah lama tidak ada pertandingan lantaran merebaknya pandemi covid 19." kata panitia kompetisi Hari Riyono kepada ayotenis.com, Sabtu (11 Juli 2020).

Berikut hasil sementara kompetisi Simulasi Latihan Internal Pengkab PELTI Jember, 11 Juli 2020:

Tunggal Putra

Dwi Septian vs Sultan Kafi Delon Pamungkas: 2-8
Krisdiyantoro vs M Alif Darmawan: 4-8
Dwi Septian vs Moh Rafi Abdilah: 4-8
Sultan Kafi Delon Pamungkas vs Krisdiyantoro: 8-4
M Alif Darmawan vs Moh Rafi Abdilah: 

Tunggal Putri

1. Naaila Jihan Acintya Rayyaa vs Chofifah Indar Paraswati: 7-8
2. Rizna Thalita Salsabila vs Fauziah Azohro: 1-8
3. Naaila Jihan Acintya Rayyaa vs Rifda Hanifah Azzahra: 
4. Chofifah Indar Paraswati vs Fauziah Azohro: 2-8
5. Fauziah Azohro vs Rifda Hanifah Azzahra:
6. Naaila Jihan Acintya Rayyaa vs Rizna Thalita Salsabila: 8-5

"Simulasi tahap pertama ini ada beberapa kejutan baik di sektor putra maupun putri. Sedangkan lanjutan tahap pertama ini akan dituntaskn besok, hari Selasa 14 Juli 2020, dimulai pada pukul 14.30 WIB bertempat di lapangan tenis Universitas Jember (Unej) sampai selesai untuk menentukan peringkat 1 hingga 5." pungkas Hari Riyono diakhir keterangan persnya.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

Tak ingin ketinggalan update berita tenis terkini? Follow instagram kami @ayotenis

kompetisi Simulasi Latihan Internal Pengkab PELTI Jember
Kompetisi Simulasi Latihan Internal Pengkab PELTI Jember