Tenis Jember Sambut Tatanan Kenormalan Baru. Begini Penerapannya.. - ayo tenis

Tenis Jember Sambut Tatanan Kenormalan Baru. Begini Penerapannya..

Tenis Jember Sambut Tatanan Kenormalan Baru. Begini Penerapannya..

ayotenis, Jember, Jawa Timur 27 Juni 2020 - Sejumlah daerah mulai menampakkan geliatnya dalam menyambut pemberlakuan New Normal atau tatanan kenormalan baru di cabang olahraga tenis. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh perkumpulan tenis Universitas Jember (Unej) dan Diknas Kabupaten Jember, mereka menggelar pertandingan persahabatan pada hari Sabtu, 27 Juni 2020.


Laga yang dihelat di lapangan tenis Unej tersebut, menerapkan aturan kesehatan dengan prosedur operasi standar sesuai protokol yang harus ditaati oleh seluruh peserta.

"Hari ini di lapangan tenis Unej kami mencoba penerapan protokol kesehatan pada pertandingan persahabatan antara tim Diknas Kabupaten Jember vs tim Unej." tutur tokoh olahraga Kabupaten Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., kepada ayotenis.com disela-sela pertandingan, Sabtu (27 Juni 2020).

Menurut Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember ini, pada pertandingan persahabatan ini, protokol kesehatan coba diterapkan secara detail dan ketat.

"Jadi mulai masuk arena kami lakukan cek suhu tubuh terlebih dahulu, setelah itu menuju kran cuci tangan dan muka di tempat wudhu mushola yang juga ada di lokasi. Selain itu, tempat duduk juga kita atur dengan memberi jarak, baik di bawah dan lantai dua." imbuhnya.

Guru besar di Fakultas Pertanian Unej tersebut juga mengatakan bila hal ini dilakukan sebagai langkah antisipatif meminimalisir penularan virus corona.

"Pemain yang tidak main harus ber-masker, namun begitu main masker dilepas, Tempat pemain yang sedang main berjauhan dan waktu pergantian tempat diatur sedemikian rupa agar antar pemain tidak berpapasan. Ya semua ini demi kebaikan bersama." pungkasnya diakhir perbincangan bersama ayotenis.com.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

Tak ingin ketinggalan update berita tenis terkini? Follow instagram kami @ayotenis

Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P. jalani cek suhu tubuh sebelum masuk arena
Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P. jalani cek suhu tubuh sebelum masuk arena


Mohon tidak mengutip sebagian atau seluruh isi artikel ini tanpa ijin kepada ayotenis.com

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved