Tenis Daerah Mulai Menggeliat di Era New Normal, Pertanda Turnamen Segera Bergulir?

ayotenis, Kediri, Jawa Timur, 9 Juni 2020 - Setelah event tenis nyaris tak bergulir semenjak pertengahan bulan Maret 2020, diawal Juni ini satu per satu daerah mulai menampakkan tanda-tanda bakal kembali menggelar berbagai kegiatan tenis. Bahkan ada daerah yang telah mencoba mengadakan event tenis walau dalam lingkup kecil.

Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Kediri pada hari Sabtu, 6 Juni 2020 lalu mengadakan laga persahabatan dengan Pengkot PELTI Malang. Kegiatan yang berlangsung mulai pagi hingga petang hari tersebut dimaksudkan sebagai ajang silahturahmai antar kedua Pengkot.

"Pertandingan persahabatan ini kami maksudkan sebagai ajang Halal Bihalal dengan teman-teman pengkot Pelti Malang, sekaligus kami mencoba menerapkan tenis era new normal dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan." tutur ketua I Pengkot PELTI Kediri Drs. Haryono , MM., ketika kami temui di lapangan tenis Pelti Kota Kediri, Sabtu (6 Juni 2020).

"Kedepan kami juga berencana mengadakan pertandingan-pertandingan persahabatan dengan daerah lainnya, namun kami akan memantau terlebih dahulu situasi dan kondisi yang berkembang." imbuhnya.

Tak hanya Pengkot Pelti Kediri, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Jember juga mewacanakan bakal segera menghelat kegiatan tenis skala internal yang dimaksudkan guna uji coba tenis era new normal.

"Mungkin dalam waktu dekat ini kita akan coba turnamen intern Jember dulu. Hal ini kami maksudkan untuk mempelajari penerapan kaidah New Normal pada turnamen tenis." kata ketua umum Pengkab Pelti Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P. kepada ayotenis.com.

Pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua pengurus provinsi (Pengprov) PELTI Jawa Timur itu berharap kedaan dapat segera berangsur membaik, sehingga semua kegiatan tenis dapat kembali bergulir seperti sedia kala.

"Untuk saat ini kita memang harus bisa secepatnya menyesuaikan diri dengan era new normal yang tentu berbeda dengan sebelumnya. Semoga semua dapat berlangsung sesuai harapan kita bersama dan keadaan dapat segera beransur pulih." urai Soetriono.

Apakah geliat sejumlah daerah ini merupakan sinyal turnamen tenis bakal segera kembali digulirkan? Kita nantikan bersama...

Drs. Haryono , MM
Drs. Haryono , MM