Priska Hentikan Rekor Sempurna Aldila Sutjiadi - ayo tenis

Priska Hentikan Rekor Sempurna Aldila Sutjiadi

Priska Hentikan Rekor Sempurna Aldila Sutjiadi

ayotenis, Jakarta 18 Juni 2020 - Salah satu Srikandi tenis andalan Merah Putih, Aldila Sutjiadi, benar-benar menunjukkan kedigdayaannya dengan tak terkalahkan di babak round robin Kompetisi Internal Antar Pemain Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional -red) Tenis Putri Indonesia. Pada laga terakhir, Dila, demikian gadis jelita kelahiran 2 Mei 1995 itu lebih akrab disapa, berhasil mengandaskan perlawanan rekannya di tim Fed Cup Indonesia 2020, Priska Madelyn Nugroho.


Berlaga pada sesi kedua hari kelima di lapangan tenis komplek stadion tenis Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Senin (22 Juni 2020) siang WIB, Dila membekuk juara nomor ganda putri turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka yunior 2020 itu melalui pertarungan ketat selama tiga set. 

Rekor sempurna Dila yang tak kehilangan satu set pun selama kompetisi ini dihelat akhirnya terpatahkan setelah Priska berhasil memenangi set pertama dengan skor 6-4. Namun Dila berhasil bangkit di set kedua dengan memenangi set tersebut dengan skor 6-2 sekaligus memaksa laga dilanjutkan ke set penentuan.

Di set ketiga yang menggunakan sistem super tie break, Dila benar-benar telah menemukan bentuk permainan terbaiknya dan mampu mendominasi jalannya laga. Peraih medali emas tenis Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 itu berhasil mengunci set ketiga dengan skor 10-4.

"Di pertandingan tadi pada awal-awal saya masih agak kagok dikit, tetapi pas set kedua dan ketiga sudah lebih terbiasa jadi lebih sedikit juga unforced error-nya." kata Dila ketika dihubungi ayotenis.com usai bertanding (22/6).

Dengan hasil ini maka Dila berhak bertengger di puncak klasmen akhir babak round robin dengan membukukan lima kali kemenangan tanpa merasakan sekalipun kekalahan. 

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

Tak ingin ketinggalan update berita tenis terkini? Follow instagram kami @ayotenis

Aldila Sutjiadi defeat Priska Madelyn Nugroho
Aldila Sutjiadi defeat Priska Madelyn Nugroho

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved