Menangi Duel Sesama Punggawa Fed Cup, Janice Tjen Beberkan Kunci Kemenangannya.. - ayo tenis

Menangi Duel Sesama Punggawa Fed Cup, Janice Tjen Beberkan Kunci Kemenangannya..

Menangi Duel Sesama Punggawa Fed Cup, Janice Tjen Beberkan Kunci Kemenangannya..

ayotenis, Jakarta 19 Juni 2020 - Lanjutan perhelatan Kompetisi Internal Antar Pemain Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional -red) Tenis Putri Indonesia hari keempat, mempertemukan dua anggota tim Fed Cup Merah Putih 2020, Priska Madelyn Nugroho kontra Janice Tjen.


Dipertandingkan di lapangan tenis komplek stadion tenis Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada sesi pertama, Jumat (19 Juni 2020), dua anggota termuda tim nasional (timnas) tenis Indonesia itu berduel cukup alot pada set pertama. Keduanya silih berganti dalam meraup poin. Hingga game kedua belas, kedudukan berimbang 6-6. Priska Madelyn Nugroho akhirnya mampu mengunci set yang pertama dengan kemenangan tie break 7-6(6).

Set kedua terpaksa harus ditunda beberapa saat lantaran turunnya hujan gerimis yang membasahi wilayah stadion tenis GBK dan sekitarnya.

Setelah hujan reda, pertandinganpun dilanjutkan kembali. Janice langsung berusaha bangkit dengan bermain lebih agresif. Usahanya tidak sia-sia. Petenis yang baru saja menyelesaikan studi-nya di SMA SKO Ragunan Jakarta itu, akhirnya berhasil mengamankan set kedua dengan skor 6-3 untuk sekaligus memaksa digelarnya set penentuan.

Pada set ketiga yang menggunakan format super tie break, Janice mampu mendominasi jalannya laga hingga mampu unggul 5-2. Namun Priska tak tinggal diam, peraih medali perunggu tenis SEA Games Manila 2019 itu dengan pelan namun pasti berusaha mengejar ketertinggalan. Poin demi poin dikumpulkannya hingga akhirnya kedudukan menjadi berimbang 6-6 dan bahkan akhirnya Priska mampu unggul 7-6. Namun Janice kembali mampu menyeimbangkan keadaan menjadi 7-7 dan kemudian 8-8. Setelah itu Janice mampu melesat dengan memborong dua angka beruntun untuk sekaligus memastikan diri tampil sebagai pemenang laga. Janice menang 6-7(6), 6-3, 10-8.

"Hari ini saya coba lebih fokus point by point dan sabar, lebih fokus lagi di point-point penting." kata Janice Tjen ketika dihubungi ayotenis.com seusai bertanding.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

Tak ingin ketinggalan update berita tenis terkini? Follow instagram kami @ayotenis


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved