Pelti Jember Wacanakan Gelar Turnamen? - ayo tenis -->

Pelti Jember Wacanakan Gelar Turnamen?

Pelti Jember Wacanakan Gelar Turnamen?

ayotenis, Jember, Jawa Timur 3 Juni 2020 - Nampaknya penantian para atlet tenis untuk kembali berlaga di lapangan belum dapat diwujudkan dalam waktu dekat ini. Setidaknya hingga awal bulan Juni 2020 ini, belum ada tanda-tanda kapan turnamen tenis di Indonesia bakal bergulir kembali.


Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember yang beberapa tahun belakangan rutin menggelar serangkaian kejuaraan nasional tenis yunior, profesional dan veteran, belum bisa memastikan kapan akan menghelat kembali turnamen yang pada tahun ini sedianya diselenggarakan pada pertengan bulan Mei lalu.

"Hingga saat ini kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari PP (Pengurus Pusat -red) PELTI." tutur ketua umum Pengkab Pelti Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P.

Kendati demikian, Pria yang lebih akrab disapa Prof Tri ini menandaskan bila Pelti Jember tak ingin diam menanti dalam ketidakpastian. Berbagai upaya mereka lakukan, salah satunya dengan berencana mengadakan turnamen tenis lokal.

"Mungkin dalam waktu dekat kita coba intern Jember dulu. Hal ini kita maksudkan guna mempelajari penerapan kaidah New Normal pada turnamen tenis." imbuh ketua Pengkab teraktif di Indonesia tersebut.

Dijelaskannya pula bila selama ini Pelti Jember telah mencoba penerapan kaidah new normal seperti penggunaan masker, jaga jarak, pergantian tempat diusahakan tidak berpapasan dan sebagainya.

"Intinya kesehatan bersama menjadi prioritas kita saat ini, semua demi kebaikan bersama. Jadi kita menerapkan protokol kesehatan dengan ketat." terang Prof Tri.

Sebelum mengakhiri perbincangannya bersama kami, guru besar di Fakultas Pertanian Universitas Negeri Jember (Unej) itu memberi sinyal bila Pengkab Pelti Jember berencana bakal menggelar turnamen pada bulan Oktober atau November mendatang.

"Antara bulan Oktober atau November mendatang bila situasi dan keadaan memungkinkan, kita mengagendakan turnamen tenis antar instansi. Semoga semuanya dapat kembali berjalan baik." pungkasnya.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

Tak ingin ketinggalan update berita tenis terkini? Follow instagram kami @ayotenis

Mohon tidak mengutip sebagian atau seluruh isi artikel ini tanpa ijin kepada ayotenis.com

Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P
Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved